Wacana Deklarasi Kabupaten Bangkalan Utara, Seperti apa persiapannya ??

  • Whatsapp

Bangkalan — Wacana pemekaran Kabupaten Bangkalan kembali menggelinding, yaitu Kabupaten Bangkalan Utara yang meliputi Kecamatan Sepuluh, Klampis, Arosbaya, Geger, Tanjung Bumi dan Kokop.

Salah satu tokoh yang menginisiasi terbentuknya Kabupaten Bangkalan Utara yaitu Irham Maulidy, HR. S.Sos., M.Sos melalui realise yang diterima redaksi.

Menurut Irham Maulidy yang juga menjadi Wakil Presiden LSM LIRA, yaitu secara historis daerah di Bangkalan Utara memiliki akar kesejarahan yang kuat, seperti Kecamatan Arosbaya merupakan bekas ibu kota Kerajaan pertama di Madura.

beritalima.com

Sedangkan dari potensi pariwisata, pesisir pantai utara Bangkalan banyak terdapat kawasan wisata yang eksotis, mulai dari kecamatan Klampis, Kecamatan Sepuluh hingga Kecamatan Tanjung Bumi.

Selain potensi wisata pantai, juga terdapat Wisata Gunung Geger, Air Terjun Kokop dan beberapa potensi wisata lainnya yg belum dimaksimalkan.

beritalima.com

Irham menambahkan, sedangkan dari potensi Sumber Daya Alam, terdapat sumber Migas di Kecamatan Geger, serta pelabuhan Rakyat di Kecamatan Sepuluh dan Tanjung Bumi.

Sebagai generasi muda, pihaknya sedang membuat kajian tentang gagasan pemekaran Kabupaten Bangkalan Utara tersebut agar dapat menjadi reverensi bagi para pengambil kebijakan.

“Tentunya, kami mengajak kepada segenap lapisan masyarakat di Bangkalan Utara, Seperti Kiyai, Ulama’ Kepala Desa, Tokoh dan Pemuda untuk bersama sama menyuarakan pemekaran ini, agar tidak hanya menjadi wacana belaka” pungkas Irham. (ik)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait