DPW PKS Jakarta Pusat Dilantik, HNW Kembali Ingatkan Kader Amanah Rakyat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Jakarta Pusat, 2020-2025 beberapa hari lalu.

DPTP terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED). Pelantikan diselelenggarakan secara tatap muka dan daring dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Peserta yang hadir wajib mengikuti tes swab antigen sebelum memasuki ruangan.

Hadir dalam acara itu Walikota Jakarta Pusat, Dhani Sukma, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Azis Adwani, Ketua Departemen PKK Kesos BPW Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar), Israyani serta Ketua Dewan Syariah DPW PKS Jakarta, Abdul Azis Abdul Rauf.

Hadir pula secara online politisi senior sekaligus Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Anggota Fraksi PKS DPR RI daerah pemilihan Jakarta Pusat, Kurniasih Mufidawati.

Jajaran pengurus DPD PKS Jakarta Pusat dilantik dan diambil sumpah oleh Sekretaris Umum DPW PKS DKI, Abdul Azis Adwani. Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus MPD dan DED PKS Jakarta Pusat dilakukan Abdul Azis Abdul Rauf.

Usai dilantik pengurus diminta menandatangani Pakta Integritas untuk menjaga nama baik partai, komitmen dalam melaksanakan agenda partai serta menjauhi perbuatan yang melanggar nilai-nilai Islam, AD-ART partai, Pancasila, UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia serta perundang-undangan lain yang berlaku.

Dalam sambutannya HNW mengajak pengurus terpilih mengingat kembali hakikat amanah yang diterima. Hidayat menyebut amanah yang diterima para pengurus pada dasarnya adalah kesempatan untuk beramal saleh dengan melayani masyarakat secara tulus dan ikhlas.

Dengan niat itulah PKS bisa bertahan dan berkembang meskipun mendapat banyak tantangan dan cobaan. HNW membuka diri bagi para pengurus untuk bersama-sama melayani rakyat dengan berbagai program.

HNW mengajak kader bersinergi menjaga kepercayaan rakyat, mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

Bekerja lebih giat dan cermat menyusun agenda kerja agar lebih banyak masyarakat yang terlayani. “Tak muluk-muluk, saya berharap pada pemilu mendatang Jakarta Pusat bisa meningkatkan jumlah suara dan kursi di DPR dan DPRD sebesar 100 persen,” pesan HNW. Hidayat.

Ketua DPD PKS Jakarta Pusat, Ismail Salim menegaskan, dengan dilantiknya kepengurusan DPD, MPD dan DED menandakan mesin partai siap berjalan.

Di bawah kepemimpinan dia, PKS Jakarta Pusat siap mewujudkan target yang diberikan melalui kerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat meningkatkan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat.

Ismail juga mengajak pengurus proaktif melaksanakan berbagai kegiatan pemberdayaan kader, simpatisan dan masyatakat. “Tak ada istilah menunggu. Kita harus gerak cepat bekerja melayani dan mengadvokasi masyarakat sesuai dengan tanggungjawab kita masing-masing,” kata Ismail. (akhir)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait