Wacana Pemkab Sumenep Sediakan Pemakaman Khusus Korban Covid -19

  • Whatsapp
Ilustrasi

SUMENEP, beritalima.com| Peumerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berencana menyediakan lahan pemakanan khusus untuk jenazah kasus virus corona atau Covid-19 yang berada di Desa Batuan, Kecamatan Batuan.

Ir.Edy Rasiyadi,M.Si selaku Sekretaris daerah Kabupaten Sumenep mengatakan, terkait pandemi corona tim Satgas telah mengambil sejumlah langkah dalam proses pencegahan dan penanganannya. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah menyiapkan pemakaman khusus warga yang meninggal karena terpapar virus covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ini masih sebatas rencana ya, antisipasi kalau seandainya nanti ada penolakan dari warga, kita sudah menyiapkan tanah negara yang dipersiapkan khusus untuk pemakaman warga terpapar Covid-19,” jelasnya
Mantan Kepala Dinas Bina Marga itu menuturkan, untuk merealisasikan pembangunan pemakaman khusus covid-19 tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan dua Kepala Desa yakni Kepala Desa Torbang dan Kepala Desa Batuan karena rencana lokasi pemakan tersebut tepat berada di perbatasan dua desa itu.

“Saya sudah ketemu dengan dua kepala desa tersebut dan alhamdulilah kepala desa mendukung rencana kami,” pungkasnya.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait