Waduh !!! Pengecoran Jaling di Semper Tanpa Gunakan Plastik

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Pekerjaan proyek pengecoran jalan lingkungan (Jaling) Suku Dinas Bina Marga di Jalan Tipar Selatan RT 6 dan 7 RW 5, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dipertanyakan.

Pasalnya jalan lingkungan tersebut kondisinya masih layak tanpa ada jalan yang berlobang. Selain itu pekerjaan pengecoran jaling tanpa memasang papan pekerjaan.

“Kondisi jalan Tipar Selatan masih bagus dan masih layak untuk beberapa tahun kedepan,”terang Surya (39) salah satu warga RW 5, Kelurahan Semper Barat, Sabtu malam (16/09/2017).

Warga bukan menolak pekerjaan jalan yang ada di lingkungannya. Namun warga hanya ingin Suku Dinas Binamarga Jakarta Utara lebih teliti dalam melakukan pengajuan perbaikan jalan.

“Kami senang kalau jalan di lingkungan tempat tinggal kami di perbaiki namun alangkah baiknya yang menjadi prioritas perbaikan adalah jalan yang benar-benar sudah rusak parah,”imbuh Surya.

Ironisnya pengecoran yang di lakukan kontraktor tanpa ada plastik sebagai landasan lantai dasar beton (slab on ground). Padahal fungsi plaksik dalam pengecoran sendiri sangat penting yakni untuk menjaga agar permukaan dasar beton agar tidak langsung berhubingan dengan tanah yang memiliki kelembapan. Sehingga kemungkinan air/uap air masuk kedalam pori-pori beton menjadi lebih kecil.

“Pengecoran yang di lakukan kotraktor memang ngak pakek plastik pak. Jadi dari beton lama langsung di cor saja,”terang Wawan warga RW 5 lainnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *