Wagub Emil Dardak Tutup Porsadin ke- IV Jatim Di Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Tidak kurang dari 4000 peserta ikut meriahkan agenda 2 tahunan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Provinsi Jatim ke-4 tahun 2019 yang diselenggarakan di Kabupaten Trenggalek. Ada dua belas cabang olahraga yang diperlombakan dalam kegiatan para santri dari hampir seluruh pelosok wilayah Jawa Timur ini.

Kegiatan yang merupakan program rutin dari DPW Forum Komunikasi Diniyah Ta’miliyah (FKDT) Provinsi Jawa Timur tersebut, diikuti 35 perwakilan Kabupaten/Kota mulai ujung timur sampai ujung barat Provinsi Jawa Timur.

Menurut Ketua DPW FKDT Provinsi Jawa Timur, KH. Satuham Akbar dalam sambutannya saat acara penutupan Porsadin ke-IV Tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Trenggalek pada Minggu, (21/7/2019), pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan serta suport Pemerintah Provinsi (Pemprov)Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek.

“Dengan suport semua pihak, baik Pemprov Jatim maupun Pemkab Trenggalek sehingga acara Porsadin ke-IV tahun 2019 ini bisa sukses terselenggara,” ungkapnya.

Tak lupa, lanjut Satuham, ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur yang telah berkenan hadir menutup acara Porsadin tingkat Provinsi Jatim ke- 4 tahun 2019 maupun kepada Pemkab Trenggalek yang telah memberikan tempat, fasilitas dan dukungan sarana prasarana kepada panitia maupun peserta.

“Atas nama FKDT Jatim mengucapkan permohonan maaf apabila ada tingkah laku dan perkataan dari para peserta kontingen yg kurang berkenan maupun membuat kesalahan,” imbuhnya.

Masih kata Satuham, dalam Porsadin tingkat Provinsi Jatim ke- IV tahun 2019 kali ini untuk juara umum diraih oleh kontingen dari Kabupaten Gresik. Kemudian perwakilan Kabupaten Sidoarjo meraih juara dua dan Pasuruan untuk juara tiganya, sedangkan kepada yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati.

“Tingkatkan terus prestasi dari generasi penerus, dengan tetap menjaga akhlaqul karimah sebagai ciri budaya santri. Tetap bisa unggul di era multikompetisi saat ini,” pesannya.

Sedangkan dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat dikonfirmasi beritalima.com menyampaikan jika kegiatan Porsadin tingkat Provinsi Jatim ke- 4 tahun 2019 yang kebetulan berada di Trenggalek sebagai tuan rumah telah berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, Porsadin tingkat Provinsi Jatim ke-IV tahun 2019 telah sukses dilaksanakan, selamat bagi para juara dan terus berjuang bagi yang belum bisa menang,” ujar Emil.

Wakil Gubernur yang juga mantan Bupati Trenggalek ini berharap, dua tahun mendatang akan ditingkatkan lagi terkait penyelenggaraan lomba Porsadin, baik dari sisi kepanitiaan maupun pesertanya. Ditingkatkan pula prestasi dibidang agama, pendidikan diniyah sebagai sinergisitas lembaga antara pendidikan formal dan nonformal. Berkenaan dengan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Timur pun akan selalu mendukung program pemerintah pusat guna meningkatkan kesejahteraan maupun kompetensi para pendidik di lembaga-lembaga keagamaan.

“Ibu Gubernur, Khofifah Indar parawansa bersama saya juga telah mengagendakan banyak program untuk masyarakat Jawa Timur, salah satunya ‘Nawa Bhakti Satya’. Termasuk pula demi tercapainya tujuan pendidikan nasional, wajib belajar 12 tahun baik di jalur pendidikan formal maupun madrasah,” jelas suami artis Arumi Bachsin itu.

Salah satu programnya adalah memberikan bantuan peningkatan kompetensi staf pengajar yang semula Sarjana Strata 1 (S1) menjadi Strata 2 (S2). Tentunya tetap dengan mengacu pada regulasi maupun aturan yang berlaku.

“Mari kita saling dukung guna meningkatkan prestasi di semua bidang, termasuk lini pendidikan dengan kehidupan mulia di dunia maupun akhirat kelak dengan memperbanyak ilmu agama,” pungkasnya.

Acara penutupan diakhiri oleh doa dan pemberian cindera mata berupa kaligrafi oleh KH. Satuham Akbar, Ketua DPW FKDT Provinsi Jawa Timur kepada Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak serta penyerahan piala kepada kontingen Kabupaten Gresik sebagai Juara Umum yang nantinya akan mewakili Provinsi Jawa Timur di Porsadin tingkat Nasional.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *