Wagub Sumbar Pantau Proses Pilkada di Mentawai

  • Whatsapp

MENTAWAI, beritaLima — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama rombongan OPD Pemprov Sumbar memantau jalannya Pilkada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (15/2/2017).

Wagub bersama Pj Bupati Mentawai, Syafrizal melihat langsung proses pemilihan di beberpa TPS  di pusat kabupaten, tepatnya di Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara.

Menurut Wagub, kunjungan kali ini bukan hanya memantau proses Pilkada di Mentawai saja, tapi juga kunjungan kerja ke daerah Simatalu Kecamatan Siberut Barat. Nasrul Abit berharap setelah penghitungan suara selesai secara keseluruhan diharapkan tidak ada terjadi keributan, karena calon yang ikut bersaing adalah putra daerah Mentawai sendiri.

Sementara, Pj Bupati Kepulauan Mentawai Syafrizal menyebutkan, pendistribusaian fasilitas kotak suara sudah selesai dilaksanakan.

Yang dikhawatirkan, katanya, adalah ketika usai pemilihan untuk pengembalian kotak suara di empat pulau di 10 kecamatan di Mentawai. Pihaknya sudah menyiapkan beberapa armada kapal yang di-standby-kan.

“Walaupun pendistribusian kotak suara itu sudah diberikan ke pihak ketiga, namun pemerintah siap mem-backup untuk membantu pengembalian kotak suara yang sudah dihitung,” ujarnya. 

(mdk/ers/rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *