Wahana Wisata Viral Antri Diserbu Pengunjung, Hanya10 Menit dari Pusat Kota Sidoarjo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|

Siapa sangka musibah yang menimpa warga Porong Sidoarjo dengan semburan lumpur panas kini viral jadi wahana wisata baru.

Viral di berbagai media sosial tentang indahnya kawah lumpur Lapindo yang kini menjadi semacam danau besar dan pulau buatan di tengahnya, Pemandangan cantik ini bisa Anda nikmati dengan jetski.

Anda hanya perlu berkendara 10 menit dari pusat kota Sidoarjo, Anda bisa melalui exit tol Porong atau lewat jalur tengah kota.

Wahana wisata ini tergolong masih baru, Ada sedikitnya 9 jetski yang bisa disewa pengunjung untuk menyusuri Indahnya sungai Porong yang membelah Sidoarjo.

Semburan lumpur ini muncul Sejak 2006 hingga saat ini. Tercatat lumpur telah menenggelamkan 19 desa di Kecamatan Tanggulangin, Kecamatan Jabon, dan Kecamatan Porong dengan luas area terdampak diperkirakan mencapai 1.143,3 hektare.

Wahana rekreasi ini bernama Seven Point Jetski, setiap unit jetski bisa disewa dengan merogoh kocek mulai dari Rp.150.000 per orang.

Atau Rp 250.000 untuk jetski yang berkapastitas 2 orang.

Anda bisa menikmati Indahnya pulau Lusi dari kejauhan. Pulau Lusi adalah pulau buatan yang berasal dari endapan lumpur Lapindo. Lokasinya berada di tengah sungai Porong, tepatnya di Dusun Tlocor.

Bagi Anda yang takut naik jetski Anda bisa beralih ke wisata Bahari Tlocor.

Di Wisata Bahari Tlocor Anda bisa ramai-ramai naik kapal ke Pulau Lusi.

Di tempat ini para pengunjung bisa menikmati pemandangan eksotis dari sungai yang sisi kanan kirinya dipenuhi dengan pepohonan bakau yang menarik.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait