Wakapolres Halbar dirujuk ke RSUD Dr. Chasan Basoeri Ternate Menggunakan Protokoler Covid-19

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) merujuk satu pasien ke RSUD Ternate, pada Kamis (4/6/2020).Pasien yang dirujuk yakni orang nomor dua di lingkup Polres Halbar yakni Wakapolres Kompol  Angga Heldiansayah .

Direktur RSUD Jailolo dr. Hi Rajilun Safrullah menyampaikan, pihaknya hari ini telah merujuk satu pasien ke RSUD Dr.Chasan Basooeri Ternate dan sementara ini administrasinya sudah di siap akan.

“Iya ini sekarang mau di rujuk,  satu pasien hari ini ke Ternate. Sekarang kita menyiapkan administrasinya tingal di rujuk saja.” kata Direktur.

Sementara untuk data pasien kata Direktur, langsung ke tim Gustu Kabupaten. “Untuk data pasien kalian langsung ke Gustu,”singkatnya.

Sementara amatan wartawan di lapangan, pasien tersebut keluarkan melalui ruangan isolasi RSUD Jailolo dengan mengunakan alat lengkap APD protokoler Covid-19 dengan ambulance menuju pelabuhan VVIP Speedboat untuk di rujuk ke Ternate.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Halbar Chaemah Djuhar mengatakan, dari hasil pemeriksaan laboratiruim pasien diagnosa menderita pneumonia, gastroenteritis, dan dyspepsia. Dan sementara hasil rapid tes diketahui reaktif dan berstatus  Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Sementara Kapala Sub Bagain Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Halbar AKP Stevanus Supratmoko saat ditemui di Aula Polres Halbar menyatakan terkait dengan dirujuknya Wakapolres itu kami belum tahu kondisi kesehatannya apakah terjangkit covid19 atau tidak.

Iya juga menyatakan bahwa telah dilakukan Rapid test namun hasilnya non reaktif dan sementara masih menunggu hasil swab telah dikirim ke Manado oleh pihak Rumah Sakit.

Sebelumnya Wakapolres dirujuk ke RSUD Jailolo pada Jumat 29 Mei pekan kemarin, setelah menjalani perawatan kurang lebih satu minggu, siang tadi langsung dirujuk ke Ternate.

Stevanus juga menyampaikan bahwa Wakapolres juga mengidap penyakit diabetes dengan tekanan gula darahnya naik.Dan menurutnya Wakapolres tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait