Wakil Bupati Aminatun Habibah terpilih sebagai Ketua Cabang IKA PMII Gresik

  • Whatsapp

Gresik, 20 Juni 2021- Wakil Bupati Gresik Dra Hj Aminatun Habibah MPd yang akrab disapa Ning Min hari ini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang IKA PMII Gresik periode 2021-2026.

Aktivis PMII Cabang Yogyakarta era A Muhaimin Iskandar ini didukung secara bulat oleh sekitar 150 orang peserta Muscab II IKA PMII Gresik di Hotel Sapta Nawa, menggantikan Muh Zainuddin MPhil.

Muscab II ini dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Ketua Umum PW IKA PMII Jatim KH Amin Said Husni, Bendum PW IKA PMII Jatim Firman Syah Ali, Wakil Ketua PW Muhith Efendy dan Yok A Zakaria, Pengasuh PP Al-Azhar KH Mulyadi, Pengasuh PP Bumi Aswaja KH Irsyadul Ibad Zarachim dan beberapa sesepuh IKA PMII Gresik.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani meminta IKA PMII dan PMII Gresik bersinergi dengan Pemkab dalam menghadapi pandemi. “Tugas kita dalam pandemi ini ada tiga, kesehatan, pemulihan ekonomi nasional dan Jaring Pengaman Sosial. Untuk Jaring Pengaman Sosial kami sudah siapkan subsidi upah karyawan industri dari sumber recofusing APBD, agar pengangguran tidak bertambah” ucap Pengurus GP Ansor Jawa Timur ini.

Sementara Ketua Umum PW IKA PMII Jatim KH Amin Said Husni dalam sambutannya menegaskan pentingnya connecting kader. “Alumni PMII yang berserakan di berbagai daerah memang harus diorganisir dan dikoordinir agar ilmu dan bakti kepada negara dapat diberikan secara maksimal. Dalam memberikan ilmu dan bakti kepada bangsa dan negara kita harus menyatukan kekuatan dengan elemen bintang sembilan lainnya untuk melawan kekuatan radikal intoleran anti NKRI. Sebagai pembela bangsa penegak agama kita harus ambil bagian dalam melestarikan islam moderat atau islam washatiyah ala NU yang memang cocok dengan karakter bangsa kita” tegas mantan Bupati Bondowoso dua periode ini.

Sesaat setelah terpilih secara aklamasi, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah menyampaikan sambutan berupa ucapan terima kasih atas kepercayaan peserta Muscab serta mengajak seluruh anggota IKA PMII Gresik dari kota manapun asal kuliahnya untuk bersatu-padu membesarkan PMII, IKA PMII dan NU. Walaupun IKA PMII independen dari NU namun kita harus berkomitmen besarkan NU, sebab saya yakin IKA PMII jauh lebih banyak NU-nya daripada selain NU” tegas Pengurus Harian LP Ma’arif NU Jawa Timur ini.

Salah satu pimpinan sidang pemilihan, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman menyatakan ungkapan syukur yang tak terhingga atas lancar dan suksesnya Muscab II IKA PMII Jatim.

“Patut kita syukuri bersama Muscab II IKA PMII Gresik ini telah berlangsung dengan aman tertib lancar dan sukses. Tahapan demi tahapan persidangan berjalan dengan lancar dan dinamis, hingga akhirnya peserta Muscab sepakat secara aklamasi memilih Wakil Bupati Gresik Ning Aminatun Habibah sebagai Ketua PC IKA PMII periode 2021-2026. Besar harapan saya kepemimpinan Ning Wabup bisa membawa IKA PMII jauh lebih maju. Mari kita doakan semoga di bawah kepemimpinan Ning Wabup, IKA PMII Gresik menjadi Jam’iyyatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur, Aamiin” pungkas Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim ini. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait