Wakil Gubenur NTB, Membuka Pameran NTB EXPO di Parkir Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

Lombok Tengah NTB,Media Berita Lima.Com.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka pameran NTB EXPO tahun 2021, dikawasan Parkir Sirkuit Mandalika. Kegiatan ini diharapkan dapat kembali menggeliatkan ekonomi masyarakat, pasca pandemi Covid-19.

Secara umum, kami berharap kehadiran sirkuit Mandalika dapat membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat NTB, kata Ummi Rohmi, Jum’at (19/11/2021) di Arena NTB EXPO Parkir Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

Lebih lanjut jelas Wagub, bahwa even ini selain menggerakan roda dan perputaran ekonomi masyarakat, juga harus menjadi trigger bagi kebangkitan sektor pariwisata, yang sempat lesu akibat pandemi.

Untuk itu, adanya Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, sebagai tempat ajang even bergengsi balapan dunia, seperti IATC dan WSBK, membuat tumbuh suburnya kreatifitas dan inovasi masyarakat.

Salahsatunya, adanya ratusan booth UMKM tempat dipamerkan semua aneka produk lokal dan komoditas masyarakat pada pameran NTB Expo tahun 2021 ini.

Begitu juga dengan imbas untuk masyarakat lingkar KEK Mandalika, Lombok bahkan NTB, penginapan ramai, masyarakat berjualan laris, sektor transportasi lancar dan semua sektor bergerak.

Bahkan akibat penginapan hotel penuh di Mandalika, Senggigi dan sebagian di Mataram, rumah penduduk yang dijadikan Home Stay juga ramai dan penuh, ujar lulusan ITS Surabaya ini.

Semua kegiatan ini, merupakan ikhtiar bersama untuk kembali menggairahkan geliat ekonomi dan pariwisata yang sempat redup akibat pandemi.

Semoga membawa berkah bagi NTB dan Indonesia, tutup Wagub Ummi Rohmi.

Sementara itu, Kadiskop UKM Provinsi NTB, Ahmad Masyhuri, SH menyampaikan bahwa antusias UMKM untuk memamerkan produknya di kawasan sirkuit Mandalika cukup tinggi.

Sangat banyak UMKM yang berminat untuk pameran produk pada saat balapan WSBK, kata Kadiskop.

Namun karena tempatnya terbatas, hanya dapat menampung 300 UMKM yang telah dilakukan kurasi terlebih dahulu.

Menurut Kadis, bahwa diharapkan rangkian kegiatan di KEK Mandalika, tidak semata balapan saja. Ada juga Mandalika Fest yang menyajikan musik, tari, kesenian dan budaya, produk UMKM dan lain sebagainya, untuk dinikmati pengunjung.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan arena NTB EXPO, Asisten 1,Kadis Perdagangan, Kadis Perindustrian, Kadis Pariwisata dan Karo Ekonomi serta ratusan UMKM se NTB. (Dskm))

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait