Wakil Wali Kota Kupang, Serahkan 20 Unit Motor Sampah ke Kelurahan

  • Whatsapp

KUPANG, BERITALIMA.COM – Wakil Wali Kota Kupang ,Hermanus Man menyerahkan secara simbolis sepeda motor pengangkut sampah ke lurah untuk digunakan sesuai mekanisme. Sebanyak 20 unit motor sampah itu adalah merupakan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Acara penyerahan ini berlangsung di Kantor Wali Kota Kupang, Senin (1/4) yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Jerry Padji Kana serta dihadiri beberapa lurah yang mendapatkan bantuan motor sampah.

Hermanus Man, usai menyerahkan secara simbolis motor sampah kepada Lurah Pasir Panjang, Nan Masae, meminta para lurah yang mendapat bantuan sepeda motor pengangkut sampah agar bisa menjaga baik – baik atau merawatnya dengan baik. Selain itu, perlu digunakan hanya untuk mengangkut sampah.

“ Motor sampah itu, kita sebut sebagai mobile TPS bergerak yang mengangkut sampah dari rumah tangga ke TPS – TPS yang memang sudah permanen di kelurahan,” ujarnya.

Menurutnya, para lurah yang menerima bantuan itu harus bisa melakukan pemeliharaan sepeda motor itu secara baik.

Dia juga meminta agar sampah – sampah jangan tercecer di lingkungan kelurahan. Sepeda motor ini dijaga agar tidak rusak.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Jerry Padji Kana kepada Berita Lima mengatakan, penggunaan sepeda motor sampah ini diserahkan ke kelurahan. “ Sebelum diserahkan kita minta lurah menandatangani pakta integritas. Artinya ada keinginan, harus berjnaji bahwa motor ini harus digunakan sesuai fungsinya. Setiap kelurahan mendapatkan satu unit motor sampah di 18 kelurahan. Sementara dua unit lainnya dipakai untuk di TPA dan Taman Nostalgia,” jelasnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *