Wakili Gubernur Jatim, Kadispora Lepas Kontingen SOIna ke PeSONas I Semarang

  • Whatsapp

Surabaya- Mewakili Gubernur Jawa Timur, Kepala Dispora Pulung Chausar hari ini melepas kontingen Special Olymipics Indonesia (SOIna) untuk mengikuti Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) I. PeSONas I adalah Pekan kompetisi olahraga disabilitas grahita yang diselenggarakan oleh SOIna pada tanggal 3 s/d 8 Juli 2022 di Kota Semarang Jawa Tengah.

Kekuatan kontingen terdiri dari beberapa personil asal kabupaten/kota se jawa timur, yang terdiri dari Surabaya, Malang, Gresik, Ponorogo dan Trenggalek, dengan rincian 1 orang HOD, 1 orang Asisten HOD, 1 orang Dokter, 13 orang pelatih dan 22 orang atlet.

37 orang kontingen tersebut didampingi oleh ketua pengurus daerah cabang olahraga masing-masing, yang terdiri dari Cabor Atletik, Bocce, Renang, Tenis meja, Badminton dan Senam ritmik. Serta dua orang anggota rombongan non cabor, yang terdiri dari 1 orang perwakilan Kongres keluarga dan 1 orang ALPs (atlet leadership).

Pemusatan atlet selama ini dilakukan kantor Badan Koordinasi Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Jawa Timur Jl Raya Tenggilis Mejoyo 10 Surabaya, begitupun upacara pelepasan kontingen hari ini dilakukan di tempat yang sama.

Dalam pengukuhan dan pelepasan kontingen tersebut, Kadispora Pulung Chausar menyampaikan salam dari Ibu Gubernur Jawa Timur yang saat ini tidak bisa hadir karena sedang proses keberangkatan Ibadah Haji ke tanah suci. Tidak lupa Kadispora meminta para hadirin untuk mendoakan semoga ibadah haji Ibu Gubernur lancar, maqbul, mabrur dan barokah.

Disampaikan juga bahwa dalam kompetisi apapun yang penting adalah maksimalisasi latihan semangat raih prestasi, nanti prestasi akan mengikuti.

“Saudara-saudaraku para pelatih dan atlet, dalam kompetisi apapun yang penting adalah keseriusan berlatih secara maksimal dan semangat untuk meraih prestasi. Kalau latihan kita maksimal dan semangat kita tinggi, maka faktor lain akan mengikuti dan prestasi akan diraih” ucap Kepala Perangkat Daerah termuda ini.

“Sebagai Duta Provinsi Jawa Timur, selain fokus pada prestasi jangan lupa untuk selalu menjaga sikap, perilaku dan nama baik Jawa Timur tercinta. Kedepankan sportifitas, bina persahabatan, kekeluargaan dan persatuan bangsa” pungkas putera Lumajang ini.

Hadir dalam acara pelepasan kontingen ini, Ketua SOIna Jatim Farida Martarina, Ketum BKKKS Jatim Pinky Saptandari, Ketum Yayasan BKKKS Jatim Arman Linda, Ketua Kontingen SOIna Jatim Dwi Cahyo Kartiko dan Kabid Keolahragaan Dispora Firman Syah Ali. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait