Wako Harnojoyo Shalat Subuh Bersama Masyarakat DI Masjid Baiturahman

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Hari sabtu biasa dimanfaatkan sebagai waktu libur bagi kebanyakan orang termasuk pejabat. Namun hal ini tidak berlaku bagi Walikota Palembang, H. Harnojoyo. Di hari sabtuHa mengawali kegiatan dengan melaksanakan Shalat subuh berjamaah bersama masyarakat di masjid Baiturahman, Jalan Demang Lebar Daun Kelurahan lorok pakjo Kecamatan Ilir Barat I.

Seperti biasa, setiap melaksanakan subuh berjamaah Harnojoyo memberikan bantuan berupa Uang dan Al Quran serta Surat Yasin kepada Masjid Baiturahman. Dalam sambutannya, Harnojoyo mengungkapkan dirinya akan terus konsisten menghidupkan safari subuh, dengan tujuan setiap subuh semua masjid di Palembang ramai jamaahnya.

Usai melaksanakan Shalat Subuh, Harnojoyo langsung menuju sekolah untuk menyapa dan bersilaturahim dengan para siswa sekolah sembari mengkampanyekan kebersihan kepada siswa. Sekolah yang dipilihnya kali ini yaitu SD Negeri 24 dan SMK N 5 Palembang, yang kebetulan berdekatan dengan lokasi shalat subuh.

Di sekolah tersebut Harnojoyo mendapat sambutan yang sangat meriah dari para siswa dan guru. Mereka tidak menyangka Walikota akan mampir dan ikut melaksanakan operasi semut di sekolah mereka. Bahkan sebagian siswa SMK ada yang sangat histeris.

Setelah melaksanakan operasi semut Harnojoyo memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa untuk menjadikan kebersihan sebagai nilai positif dalam kehidupan dan menjadi inspirasi kebersihan di lingkungan keluarga masing-masing, “Anak-anak inilah yang akan memutus mata rantai perilaku tidak baik dengan membuang sampah sembarangan, mari kita jadikan diri kita sebagai duta kebersihan di tengah keluarga kita sendiri, saya yakin jika para siswa sekolah mampu mengkampanyekan kebersihan di lingkungan mereka, Palembang yang bersih, nyaman, elok akan sama-sama terwujud” Ungkap Harnojoyo.

Usai mengunjungi sekolah, Harnojoyo juga menyempatkan diri mengunjungi taman kota, taman Disdikpora yang terletak di jalan Demang Lebar Daun.

Tidak sampai disitu, kegiatan Harnojoyo kembali berlanjut dengan menghadiri festival pasar yang diselenggarakan oleh Danamon di taman nusa Indah bawah ampera 16 Ilir. Dalam acara ini secara khusus Harnojoyo mendapat apresiasi dari pihak Danamon dan kementerian Perdagangan RI karena konsisten dalam mengembangkan pasar.

Harnojoyo sendiri menanggapi positif kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan, pasar merupakan urat nadi perekonomian, maka dari itu pasar harus nyaman bagi para pedagang maupun konsumen, “Terimakasih Danamon menyelenggarakan festival pasar ini, semoga program yang di launching dapat membantu para pedagang di pasar tradisional khususnya, kedepan Pemkot Palembang akan terus menjadikan pasar sebagai tempat yang nyaman baik bagi konsumen maupun pedagang, bahkan Insya Allah pada tanggal 20 Agustus mendatang kita akan melaunching posko tes formalin di pasar tradisional, dengan demikian konsumen dapat mengetes belanjaanya apakah formalin atau tidak” Ujar Harnojoyo.

(Nn/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *