Wako Palembang Buka Bersama Warga Sako

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Memasuki hari ke-2 bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota Palembang menggelar safari ramadhan di seluruh Kecamatan Se-Kota Palembang, serangkaian kegiatan yang dihadiri langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo dengan buka puasa bersama serta shalat tarawih berjamaah bersama Masyarakat di Masjid Nurul Iman Jalan Sematang Borang Kelurahan Sako Kecamatan Sako, Selasa (7/6/2016).
Dalam upaya menjalin silaturrahim yang baik antara aparatur Pemerintah dan Masyarakat, Pemkot Palembang memanfaatkan momentum bulan ramadhan sabagai sarana meningkatkan agenda-agenda kegiatan religi yang merupakan implementasi program Palembang EMAS untuk mewujudkan Palembang sebagai Kota Madani. Hal tersebut diungkapkan Walikota Palembang H. Harnojoyo usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah.
“ Saya tidak ingin ada jarak antara pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang dengan Masyarakat, ini bulan suci bulan yang baik untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta, begitu juga meningkatkan silaturrahim kepada sesama” ucap Harno.
Disela-sela kunjungannya ke Masjid Nurul Iman, Harnojoyo mengajak seluruh lapisan Masyarakat Kota Palembang untuk meningkatkan ibadah dengan memakmurkan Masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah di Masjid, ia juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid agar nyaman bagi warga yang melaksanakan shalat di Masjid tersebut.
“ Masjid ini adalah gambaran rumah disurga nanti, untuk itu mari kita makmurkan masjid” Pungkas Harno.
Sementara itu Ustadz Al-Binus, S.Ag dalam ceramahnya mengatakan awali semua kegiatan sehari-hari dengan niat yang ikhlas khususnya untuk beribadah karena jika niatnya semata-mata karena Allah maka pertolongan terhadap umat akan senantiasa hadir katika masa sulit menghampiri. Tidak hanya itu, ia juga mengapresiasi kegiatan Walikota Palembang yang selalu senantiasa hadir di Masjid karena baginya pemimpin yang dirindukan umat adalah pemimpin yang berakhlak mulia.
“ kita doakan Pak Harno menjadi pemimpin yang berakhlak mulia agar selalu dirindukan umat “ tutup Ustadz Al-Binus di akhir ceramhanya.

(Nn/ Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *