Walaupun Difisit Anggaran, Pemkab Bondowoso Gelar Finalisasi LKPJ di Malang

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso tengah menyelenggarakan pembahasan finalisasi dan penandatanganan kesepakatan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2021 di Kota Malang.

Kegiatan itu dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Malang, selama dua hari sejak Jum’at (11/3/2022).

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kerjasama Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Juni sukarno, membenarkan acara tersebut.

Kegiatan itu diselenggarakan selama 2 hari, Jumat dan Sabtu (11-12 Maret 2022), di salah satu Hotel Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Menurut Juni, alasan Pemerintahan Daerah melakukan pembahasan di luar kota agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa kompak melakukan pembahasan. Sebab, kata dia, jika pembahasan dilakukan di kantor Pemerintah Daerah, dikhawatirkan Kepala OPD menghadirkan perwakilan saat pembahasan dilakukan.

” Kalau disana kan ga bisa keluar, gampang manggilnya ketika dibutuhkan untuk melakukan pemaparan,” kata Juni di Kantor Pemerintah Daerah, Kamis (10/3/2022).

Juni menyampaikan, pembahasan finalisasi LKPJ memang sering dilakukan di luar kota. Pada tahun kemarin, pembahasan di gelar di Kota Banyuwangi.

“Pembahasan memang sering di luar kota, agar lebih fokus. Tahun kemarin itu di Kota Banyuwangi,” ujarnya.

Disinggung tentang kondisi defisit Bondowoso, kata Juni, agar semuanya kumpul.

“Biar kumpul, dan itu di luar jam dinas. Itu bantu kita menyusun. Susah mas nyusun ini, wes saya fokus ini. Iya bantu saya,” katanya.

Ada 43 peserta yang akan hadir di kota malang untuk mengikuti acara itu. Masing – masing OPD sebagai peserta, menyiapkan akomodasi hotel sebasar Rp.900 ribu dalam kegiatan. Pembayaran dilakukan melalui CV. Prima Data sebagai Event Organizer (EO) yang ditunjuk oleh Bagian Tata Pemerintah dan Kerjasama.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait