Wali Kota Banda Aceh, L‎ewat Foto Kita Bisa Mengubah Kota

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima – Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menyatakan senang dan bangga melihat kreativitas generasi muda saat ini, khususnya dalam bidang fotografi. “Lewat foto kita bisa mengubah kota, ditambah lagi disosialisasikan lewat medial sosial, efeknya bisa sangat besar.

Begitu ungkap Illiza usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih”, Rabu (22/2/2017) di ruang kerjanya di Balai Kota Banda Aceh. Event yang digelar Pemko Banda Aceh dalam rangka menyemarakkan Pilkada 2017 tersebut berlangsung pada 13-16 Februari lalu.

Menurutnya, lewat media foto tugas pemerintah akan lebih mudah dalam menyampaikan progres pembangunan maupun informasi kepada masyarakat. “Salah satunya yang telah kita lakukan yakni bekerjasama dengan komunitas fotografer untuk mendapatkan foto before dan after proses pembangunan di Banda Aceh,” katanya.

“Pandangan fotografer lebih dalam, dan foto dapat ‘berbicara’ lebih, serta dapat lebih melibatkan masyarakat. Ada banyak pembelajaran dari sebuah foto. Dari sisi pemerintah bisa mengetahui apa-apa yang sudah sukses atau yang harus diperbaiki ke depan. Potret rekam jejak itu penting dan mahal harganya.

Terkait Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih”, Illiza mengapresiasi para peserta yang telah ikut serta mengirimkan karyanya yang total berjumlah 145 foto. “Foto-foto yang masuk ke tim penilai menggambarkan antusias masyarakat dalam menyambut Pilkada dan juga pola kerja pihak penyelenggara.

“Lewat foto-foto seperti itu kita bisa lebih mendorong warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Dan yang tak kalah penting mendorong anak muda untuk tidak Golput. Jadi manfaatnya sangat luas. Untuk itu, ke depan ajang serupa akan kita gelar dengan skala yang lebih besar lagi,” pungkas Illiza yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh Kabag Humas Setdako Banda Aceh Dody Haikal.

Adapun para pemenang Lomba Foto Instagram “Semangat Memilih” 2017, yakni Eko Deni Saputra (Juara I), Riski Juanda Putra (Juara II), dan Ade Armanda (Juara III). Masing-masing pemenang berhak atas hadiah uang tunai, setifikat, dan kaos. Foto-foto para pemenang dan peserta lainnya dapat dilihat di akun resmi Instagram Pemko Banda Aceh,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *