Wali Kota Bukber di Danau Sunter

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memfasilitas kawasan Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok menjadi pusat jajanan takjil Ramadhan 1439 H. Pusat takjil tersebut mulai dioperasikan mulai sore ini hingga jelang hari raya Idul Fitri.

Pada pembukaan pertama, Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad bersama Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Junaedi, Sekko Jakarta Utara, Desi Putra, Aspem Jakarta Utara, Abdul Chalit turut meninjau pusat jajanan takjil sekaligus berbuka puasa bersama warga dan awak media di Danau Sunter.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, pusat jajanan takjil tersebut dimaksudkan untuk menyediakan pengunjung danau sunter yang tengah ngabuburit ( menunggu waktu berbuka puasa) selama bulan Ramadhan.

“Berbuka puasa bersama keluarga ditepi danau nan indah ini menurut saya mempunyai nuansa yang tersendiri,”ujar Husein Murad dilokasi, Jumat (18/5) sore.

Para pedagang takjil tesebut merupakan binaan dari Suku Dinas KUMKM Jakarta dengan gerakan OK OCE yang difasilitasi oleh Pemkot Jakarta Utara untuk berdagang di Danau Sunter selama bulan Ramadhan. “Untuk dagangan takjil sendiri meliputi, berbagai macam es buah, gorengan, pecel hingga kurma serta berbagai aneka takjil lainnya,”kata Wali Kota.

Husein Murad memastikkan jika seluruh jajanan takjil yang di jual oleh pedagang yang ada di Danau Sunter tersebut aman.

“Kami pastikan jajanan takjil disini aman, karena sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh BPPOM,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Utara, Alfian mengatakan, pusat jajanan takjil diikuti sebanyak 30 pedagang hasil binaan OK OCE. Mereka akan beroperasi mulai sekitar pukul 16.00 hingga malam.

“Kalau ada yang berminat lagi selagi tempat memungkinkan akan kita tampung. Pedagang tinggal mendaftar ke UMKM Jakarta Utara dengan persyaratan yang cukup mudah,”tandasnya. ITN

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *