Wali Kota Eri Cahyadi Kunjungi Para Atlet Surabaya yang Berlaga di Porprov Jatim VII

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Terik matahari Kota Surabaya, tak menghalangi semangat Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk berangkat dan memberikan dukungan penuh bagi seluruh atlet yang berjuang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII Tahun 2022.

Bertolak dari Balai Kota Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi melaju ke Kabupaten Jember dan Situbondo untuk melihat langsung para atlet yang sedang bertanding.

“Aku lagi perjalanan nang Situbondo dan Jember (Saya sedang dalam perjalanan menuju ke Situbondo dan Jember, ndelok atlet-atlet Suroboyo sing lagi tanding (melihat atlet-atlet Surabaya yang sedang bertanding,” ungkap Wali Kota Eri Cahyadi, Senin (27/6/2022).

Ia meyakini, 794 atlet didampingi oleh 195 pelatih yang berlaga dalam ajang Porprov Jatim VII ini mampu mempertahankan target juara umum untuk ketujuh kalinya.

Sebab, para kontingen asal Kota Surabaya bertekad untuk lebih banyak meraih medali emas dari ajang sebelumnya.

Yakni, Porprov Jatim VI Tahun 2019 yang berhasil membawa 113 medali emas, 89 medali perak, dan 79 medali perunggu, dengan kekuatan 619 atlet dan 170 pelatih

“Sabet kabeh emas (sabet seluruh medali emas). Ojok titik-titik emas e, saut kabeh rek (jangan sedikit-sedikit medali emasnya, ambil semua). Dadekno Suroboyo sing paling apik nak Jawa Timur (jadikan Surabaya yang terbaik di Jawa Timur),” tegas dia.

Meski demikian, ia menyadari bahwa para atlet yang membawa nama besar Kota Surabaya untuk bertanding dengan keberanian dan nyali yang memuncak. Tetapi, akan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Dadi juara, dudokno Suroboyo sing paling hebat sebagai kota olahraga (harus jadi juara, tunjukkan Surabaya adalah kota olahraga yang paling hebat). Semangat terus yo rek (semangat terus ya rek),” pungkasnya.

Sebagai diketahui, hari ini Wali Kota Eri Cahyadi menyaksikan para atlet Judo Kota Surabaya yang sedang bertanding. Dari motivasi yang diberikan, mampu menjalar menjadi semangat untuk para atlet dalam meraih kemenangan.

Hasilnya, dari enam kelas yang dipertandingkan, atlet Kota Surabaya mampu menyabet lima kelas pertandingan. Hal ini semakin memacu keyakinan Wali Kota Eri Cahyadi, bahwa Kota Surabaya mampu mempertahankan target juara umum.

Porprov Jatim VII Tahun 2022 berlangsung mulai 25 Juni sampai 03 Juli 2022 yang digelar di empat kabupaten. Yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait