Wali Kota Mojokerto Audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno Terkait Taman Bahari Mojopahit

  • Whatsapp

MOJOKERTO,Beritalima.com- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno. Dalam audensi tersebut Walikota Mojokerto memaparkan pembangunan Taman Bahari Mojopahit

Perlu diketahui, bahwa Tahun 2023 Kota Mojokerto masuk sebagai salah satu daerah yang menjadi lokasi prioritas yang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pariwisata dari pemerintah pusat.

“Nantinya di lokasi wisata akan ada kapal Mojopahit sepanjang 40 meter, insya Allah ini merdata:text/mce-internal,po-wysiwyg-1,-upakan kapal yang besar dan akan menjadi ikon di sungai ngotok, yakni anak sungai berantas,” ungkap Ning Ita, Kamis (26/1/2023).

Ning Ita juga menjelaskan bahwa selama ini yang menjadi penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar di Kota Mojokerto adalah sektor UMKM dan ekonomi kreatif.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memaparkan wisata Taman Bahari Mojopahit kepada Menparekraf RI Sandiaga Uno (ist)
Hingga saat ini kata Ning Ita, Kota Mojokerto telah memiliki lebih dari 10 ribu UMKM, 3.300 adalah hasil pendampingan masyarakat terdampak Covid-19 melalui program inkubasi wirausaha.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kota Mojokerto Agung Moeljono menjelaskan bahwa pariwisata merupakan salah satu dari enam program prioritas pembangunan yang dituangkan dalam RPJMD dan harus diselesaikan Tahun 2023.

Agung berharap Taman Bahari Mojopahit ini bisa difungsikan di Tahun 2024 dan akan menjadi icon wisata baru di kota Mojokerto

“Dengan memanfaatkan aset pemerintah kota dan aset BBWS, tentu setelah dapat ijin pemanfaatan tanggul, bantaran dan sungai ngotok dari Kementerian PURR,” jelasnya. (Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait