Wali Kota Palembang Raih Penghargaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima.com | H. Harnojoyo menjadi Wali Kota Pertama di Pulau Sumatera yang berdiri di Podium kehormatan menerima penghargaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK), hal itu karena dinilai telah berhasil mewujudkan pemangkasan birokrasi zero pungutan liar (Pungli), dengan kategori akreditasi A dan percepatan layanan masyarakat di Keur Dinas Perhubungan Palembang. Piagam penghargaan ini diterima langsung Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, Senin (30/1/2023) pagi, di Milenium Hotel Jakarta.

“Penghargaan secara langsung diserahkan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Drs. Hendro Sugiatno, MM didampingi Koordinator Harian Stranas PK Niken Ariati. Dan ini merupakan kerja besar seluruh jajaran Dishub Palembang yang telah bekerja cerdas untuk melakukan kolaborasi dan sinergisitas dengan seluruh pemangku kepentingan dipelayanan masyaralat Keur Palembang mewujudkan pelayanan yang bersih,” kata Harnojoyo usai menerima penghargaan kepada beritalima.com.

Bacaan Lainnya

Menurutnya penghargaan yang diterima itu, tidak serta merta dilakukan dengan cara yang instan, terlebih dalam mewujudkan zero pungli yang secara terus menerus. Bahkan itu, dibutuhkan komitmen yang kuat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

“Di tahun 2022 selama satu tahun penuh, tim pusat melakukan kajian secara langsung di lapangan. Dan implementasi penilaian yang dilakukan secara melekat inilah menjadi salah satu indikator penting penilaian tersebut,” kata dia.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Aprizal Hasyim menjelaskan, dari 300 kabupaten dan kota di Indonesia, Palembang masuk dalam 19 kabupaten dan kota yang telah terakriditasi A penilaian dari Kemenetrian Perhubungan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Bahkan, kata Aprizal Palembang menjadi kota pertama di Pulau Sumatera yang disematkan terakriditasi A tersebut dalam pencegahan korupsi di balai kendaraan bermotor di Keur Palembang. [Ril/NN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait