beritalima.com

Walikota Cup Menjadi Ajang menuju POPDA Tarung Derajat Jatim

  • Whatsapp

Surabaya, beritalima.com – Pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) kota Surabaya akan memanfaatkan ajang kejuaraan Tarung Derajat Walikota Cup III Surabaya Antar Pelajar Se-Jawa Timur sebagai ajang persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) sebagai ajang pembibitan dan seleksi atlet yang akan turun ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS).
Deni Buldani selaku pelatih Utama dan inspektur pertandingan saat ditemui sabtu (30/4) di Gor Unesa mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang pengkaderan Dan pembibitan atlet Jawa Timur, saya merasa bangga karena kejuaraan antar pelajar ini pesertanya paling banyak dari kejuaraan sebelumnya dengan di ikuti oleh 105 atlet dari 14 Pengcab di Jawa Timur dimana semua pesertanya adalah pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA. Saya berharap ajang ini manjadi acuan untuk kita bersama dalam menyukseskan POPNAS mendatang, melihat perkembangan tarung derajat saat ini kami yakin bisa menyelenggarakan POPDA sebagai ajang seleksi bagi atlet untuk berlaga di POPNAS mendatang pungkasnya dengan penuh semangat.

Pelatih utama Kota Surabaya Zulkarnaen mengatakan, kejuaraan ini merupakan kejuaraan rutin yg sudah tiga tahun terakhir ini kami laksanakan, meskipun masih banyak kekurangan kami tetap optimis untuk tetap menyelenggarakan kejuaraan ini, kejuaraan ini merupakan wadah untuk menampung potensi dan bakat dari pada petarung surabaya pada khususnya dan Jawa Timur pada Umumnya, sesuai arahan dari pelatih Utama kang Deni Buldani bahwa kejuaraan selanjutnya harus lebih baik dan bisa seragam menggunakan sweater tarung sebagi identitas kejuaraan hal itu merupakan evaluasi bagi kami yang akan kami perbaiki. Kami ingin menjadi Pengcab yang pertama dan paling terdepan dalam memperjuangkan agar bisa diselenggarakannya POPDA, kami akan meminta kepada Pengcab lain untuk meminta surat dukungan resmi kepada Dispora masing masing untuk mendukung cabor tarung derajat tampil pada POPDA Jatim Mendatang. Pungkas zulkarnaen yang juga mantan atlet Jatim pada PON XVIII Riau 2012.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Surabaya, M. Afghani Wardhana S.,SE,MM saat dikonfirmasi oleh Imam Wahyudin, S.Pd selaku Bidang Pembinaan Prestasi (BINPRES) Pengcab KODRAT Surabaya terkait pembinaan dan dukungan Dispora dalam upaya Pengcab surabaya mendukung terlaksananya POPDA tarung derajat Jatim selesai membuka kejuaraan tersebut, mengatakan pada dasarnya kami sangat mendukung upaya teman teman tarung derajat tampil pada POPDA Jatim, namun semua itu perlu kita koordinasikan lagi dengan Koni dan Pengprov KODRAT Jawa Timur, karena keputusan itu tidak bisa kami ambil sendiri dan harus melalui prosedurnya, terkait dukungan kami sangat mendukung apa lagi olahraga ini saya tau sudah berkmbang pesat dan bahkan sekarang menjadi beladiri wajib POLRI. Pungkas Kepala Dinas k muda dan Olahraga Surabaya usai membuka Kejuaraan Tarung Derajat Walikota Cup III Surabaya Antar Pelajar Se-Jawa Timur. (IMW)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *