Walikota Hadiri Wisuda Stikes Bhakti Husada Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 354 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Husada Mulia Madiun, Jawa Timur, mengikuti prosesi wisuda, di sebuah hotel di Kota Madiun, Sabtu 28 September 2019.

Walikota Madiun, H. Maidi, yang diundang dalam kegiatan tersebut, mengucapkan selamat kepada para wisudawan wisudawati. Baik jenjang ahli madya, sarjana, maupun profesi.

Walikota berharap, mereka yang telah diwisuda segera mendapatkan pekerjaan. Sehingga, bisa mengamalkan ilmunya bagi masyarakat. Ia juga menyampaikan harapannya atas peningkatan pendidikan di Kota Madiun. Tidak hanya dari segi kualitas. Tapi juga kuantitas. Misalnya, dengan penambahan program studi yang ada di kampus-kampus.

‘’Madiun Raya ini jumlah penduduknya 3,9 juta. Kuliahnya di Kota Madiun. Maka dari itu, fasilitas kita juga harus memadai. Semakin banyak prodi, semakin banyak pula pilihan untuk melanjutkan studi,’’ kata H. Maidi.

Walikota juga berpesan agar prodi yang diselenggarakan oleh kampus-kampus sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Sehingga ketika lulus, ilmu yang didapat dari bangku kuliah bisa langsung diimplementasikan.

Perkembangan zaman yang semakin cepat ini juga disadari oleh Ketua Stikes BHM Madiun, Zaenal Abidin. Karenanya, menggembleng lulusan Stikes BHM menjadi SDM yang berkualitas menjadi salah satu upayanya untuk menghadapi dunia yang semakin kompetitif.

Karena itu, Stikes BHM Madiun juga telah menjalin kerja sama dengan tiga perguruan tinggi internasional. Antara lain, Khon Kaen University Thailand, Management and Science University Malaysia dan University Putra Malaysia.

‘’Dengan dibekali ilmu kesehatan dan softskill, diharapkan para lulusan Stikes BHM dapat bersaing di dunia kerja serta menjadi SDM yang unggul dan memiliki kompetensi yang kuat di dunia kesehatan,’’ kata Zaenal Abidin. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (bawah kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *