Walikota Harap UMKM di Kota Madiun Semakin Mendunia

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Madiun Raya menggelar Festival UMKM Merah Putih di lapangan Pelti, Kota Madiun, 5-7 Agustus 2022.

Berlangsung meriah, kegiatan yang dilaksanakan menjelang HUT ke-77 RI ini dihadiri oleh Walikota Madiun, H. Maidi, Bupati Magetan Suprawoto, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II Agustin Vita Avantin, Wakil Walikota Madiun Inda Rayai, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, serta perwakilan dari Pemkab Madiun dan Forkopimda setempat.

Acara dimulai dengan gowes bersama para pelaku UMKM dari lapangan Pelti. Rombongan menempuh rute Jalan Pahlawan, Cokroaminoto, Musi, HA Salim, Kol. Marhadi, Panglima Sudirman, Dr. Soetomo, Kompol Sunaryo, dan kembali ke Lapangan Pelti.

Setibanya di lokasi acara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, hiburan, serta kunjungan ke stan UMKM.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, UMKM merupakan ladang unggulan Kota Madiun. Karenanya, pengembangan UMKM menjadi salah satu perhatian Pemkot Madiun . Sehingga dapat terus maju dan mencapai target yang lebih tinggi.

‘’Saat ini target sudah kita ubah. Usaha maju kita harus mendunia. Hari ini IT kita genggam. Siapa yang menggenggam IT, dia akan menggenggam dunia. Ini harus kita manfaatkan,’’ tutur H. Maidi.

Sebagai satu-satunya kota di wilayah Madiun Raya, ia berharap Kota Madiun bisa menjadi window display Jatim bagian Barat. Karenanya, kegiatan seperti Festival UMKM Merah Putih ini diharapkan bisa berlanjut.

‘’Kabupaten sekitar tidak perlu mengadakan sendiri-sendiri. Di sini saja, saya yang meramaikan dengan mengundang massa. Lalu dipadukan dengan kesenian. Maka, semuanya akan bergerak,’’ jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II, Agustin Vita Avantin, memberikan apresiasi kepada Kota Madiun sebagai tempat diselenggarakannya acara. Menurutnya, festival UMKM menjadi upaya yang efektif dan efisien untuk menggenjot pelaku usaha agar semakin maju.

‘’Saya harap kegiatan yang berlangsung di sini bisa diadaptasi di daerah-daerah lain. Sehingga, memajukan UMKM di wilayah Jatim,’’ harap Agustin. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait