Walikota Harnojoyo Buka Secara Resmi Permainan Tradisional Anak

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Saat ini permainan tradisional sudah banyak dilupakan oleh anak-anak bersamaan dengan perkembangan teknologi, oleh karena itu Pemerintah Kota Palembang ingin kembali mengenalkan permainan tradisional tersebut kepada anak-anak.

Salah satunya dengan kegiatan lomba permainan tradisional bagi siswa/siswi SD sederajat, bertempat di lapangan sepakbola Unsri Palembang, Sabtu (24/2) pagi.

Perlombaan dibuka langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo, bukan hanya membuka acara, namun Harnojoyo juga ikut membaur bersama anak-anak bermain permainan tradisional.

Terlihat Harnojoyo mengikuti perlombaan egrang, dan terompa panjang, riuh sorak sorai penonton saat Walikota memulai star, keceriaan anak-anak bertambah karena bisa bermain dengan Walikota.

“Sangat seru, bukan masa kecil jurang bahagia, namun ini nostalgia, mengingatkan kita pada masa kecil dulu” Ujar Harnojoyo sembari tersenyum.

Harnojoyo menambahkan Permainan Tradisonal ini lebih bagus dari pada permainan digital sekarang ini. Dan permainan tradisonal ini harus di lebih dikenalkan lagi pada anak – anak sekarang.

“Banyak pelajaran yang di dapat pada permainan tradisional ini, seperti kerjasama team, semangat gotong royong, leadership, dan yang pasti otak dan gerak tubuh anak lebih beperan. Beda dengan permainan digital,”ungkap orang nomor satu di Palembang

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lomba Permainan Tradisonal, Desi Handayani mengatakan, Lomba ini di ikuti 454 anak dari 23 SD/MI yang ada di Kota Palembang.

“Ternyata Atusias anak lebih senang dengan permainan anak, apa lagi mereka bermaian secara berkelompok,” ungkapnya.

Desi yang juga orang tua Fatur Rahmman dari Sekolah Alam Bukit Siguntang ini menambahkan, Selama ini anak – anak asik bermain melalui gadget. Dan biasanya mereka lupa waktu.

“Permainan gadget hanya akan membuat anak malas, beda dengan permainan tradsional yang lebih mengembangkan motorik anak,” tutupnya

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *