Walikota Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di rumah dinas, Jalan Pahlawan, Senin 15 Agustus 2022.

Launching ini ditandai dengan pemberian vitamin A dan imunisasi Measles Rubella (MR) kepada anak-anak terpilih.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, mengimbau agar upaya menjaga kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak generasi penerus bangsa, dilakukan dengan serius. Sehingga, dapat menjamin ketersediaan generasi penerus yang berkualitas.

“Saat ini angka kelahiran kita turun dibandingkan angka usia produktif. Maka, generasi yang baru lahir ini harus dijaga kesehatannya,” tutur H. Maidi.

Tidak hanya pemberian imunisasi, upaya menjaga kesehatan juga dilakukan dengan mencukupi kebutuhan gizi seimbang, serta upaya mengentaskan stunting.

“Saat ini angka stunting kita nomor 37 se-Jatim. Kita harus genjot sampai zero stunting di Kota Madiun,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, Ketua TP PKK, Ny. Yuni Setyawati Maidi, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, dr. Denik Wuryani, serta perwakilan Forkopimda dan IDI Kota Madiun. (Kmf/editor Dibyo).
H. Maidi (nomor 4 dari kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait