Walikota Madiun Ajak Pemilih Pemula Berpartisipasi Dalam Pemilu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 semakin dekat. Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin gencar melaksanakan sosialisasi. Khususnya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di dalam pesta demokrasi 17 April mendatang.

Salah satunya, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, melakukan sosialisasi terhadap pelajar, di Gedung Diklat, Rabu 20 Pebruari 2019.

”Ini kan yang pertama, kami ingin mereka berpartisipasi. Sebagai bagian dari bangsa ini, mereka juga punya hak dan kewajiban di dalam Pemilu,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto.

Dalam sosialisasi tersebut, Bakesbangpol mengundang Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko, sebagai narasumber.

”Tentu saja, kami berharap mereka paham. Pemilu bukan seperti memilih kucing dalam karung. Harus dipikirkan karena yang dipilih adalah pejabat yang akan memimpin negara ke depannya,” tambah Sugeng.

Keterlibatan pemilih milenial juga diharapkan dapat memenuhi target kepesertaan masyarakat dalam Pemilu April mendatang. KPU Pusat menetapkan target sekitar 80 persen masyarakat berpartisipasi aktif dalam Pemilu.

“Kami berharap, tahun ini lebih baik,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Astono).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *