Walikota Madiun Awali Kunker Keliling Kelurahan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mengawali kunjungan kerja ke kelurahan-kelurahan. Kali pertama yang dikunjungi yakni Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kamis 1 November 2018.

Kunker bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD ini, tujuannya menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas pada tahun politik ini. Melupakan perbedaan dalam pemilihan umum nanti walaupun kedaulatan tetap berada di tangan rakyat.

Walikota juga menyinggung OPD untuk transparan dalam menjalankan roda pemerintahan. “Kami berkerja tidak ada yang ditutup-tutupi. Kami sampaikan anggaran secara transparan dan terbuka. Masyarakat bisa mengakses Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Madiun melalui internet. Ini merupakan salah satu sasaran dan fungsi program wifi gratis di Kota Madiun,’’ kata H. Sugeng Rismiyanto.

Kota Madiun, lanjutnya, termasuk salah satu dari tiga kota di tanah air yang memberikan layanan seribu lebih titik wifi gratis. Dampak positif dan negatif perlu diperhatikan agar pemanfaatannya optimal. Harapannya, masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah dan tidak buta akan teknologi informasi. Terutama roda pemerintahan di Kota Madiun.

Walikota juga meminta masyarakat untuk turut aktif dalam pembangunan. Salah satunya, melalui Musrenbang yang akan digelar mulai Januari hingga April mendatang. Mulai tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota. Pemerintah Kota Madiun juga telah melakukan sinkronisasi program kerja dengan walikota terpilih masa jabatan 2019-2024. Terutama saat pembahasan rancangan pembangunan berdasarkan kepentingan rakyat namun program lama yang tetap berjalan.

“Saya engucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung program BaRis jilid I hingga BaRis jilid II. Saya juga mohon maaf apabila terdapat aspirasi masyarakat yang belum terwujud. Ini semata karena keterbatasan kemampuan anggaran Kota Madiun,” tuturnya.

Lurah Klegen, Didik Srihadi, mengatakan, kunjungan kerja walikota merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Madiun yang lebih maju dan sejahtera. Berbagai harapan mengemuka saat kunjungan walikota. Pun, masyarakat merasa diperhatikan.

‘’Kami dan warga di Kelurahan Klegen berharap kunjungan pak walikota untuk memberi arahan serta himbauan demi kesejahteraan rakyat khususnya Kelurahan Klegen,’’ kata Didik. (Sumber:Diskominfo/editor:Dibyo).

Ket. Foto: H. Sugeng Rismiyanto (berdiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *