Walikota Madiun Bagikan Sembako Kepada Linmas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19.


Terbaru, Walikota Madiun, H. Maidi, membagikan bantuan paket sembako kepada perwakilan Linmas yang berada di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Senin 18 Mei 2020.
Maidi mengatakan, kurang lebih ada 1.400 paket sembako yang akan dibagikan kepada para Linmas. Penyaluran sembako berikutnya dilakukan Selasa (19/5) kepada seluruh Linmas yang ada di 27 kelurahan.


“Kita bagikan sembako untuk Linmas se-kota, kita bagi kurang lebih 1.400 kebetulan donasi dari masyarakat Tionghoa Kota Madiun. Nanti petugas PSM dan duafa juga akan dapat bantuan,” terang H. Maidi.
Menurutnya lagi, sebanyak 36 ribu paket sembako maupun uang tunai sudah tersalurkan ke masyarakat. Ditambah dengan bantuan kepada Linmas dan lain sebagainya. Total, pemkot telah menyalurkan 40 ribu bantuan kepada masyarakat. 


“Untuk besok (19/5) yang 7.478 juga akan kita keluarkan. Insyaallah warga Kota Madiun tidak ada yang kesulitan. Tidak perlu khawatir karena pemkot bakal menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” tuturnya.


Walikota juga akan melakukan evaluasi dan kajian terkait jenis bantuan yang diberikan. Apakah paket sembako yang diberikan saat ini bisa memenuhi kebutuhan hidup satu keluarga untuk satu bulan. Jika tidak cukup tak menutup kemungkinan pemkot bakal mengkaji ulang terkait besaran jumlah paket sembako yang diterima tiap individu. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).
H. Maidi (kiri atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait