Walikota Madiun Buka Festival Batu Mulia Nusantara

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam upaya pembangunan untuk kemajuan kota, meningkatkan ekonomi kerakyatan selalu menjadi landasan tujuan Pemkot Madiun, Jawa Timur. Karenanya, berbagai program dan kegiatan dilaksanakan untuk mendukung para pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya.

Salah satunya seperti tampak dalam event Festival Batu Mulia Nusantara yang berlangsung di Pasar Besar Madiun, 17-19 Januari 2020. Pada kegiatan tersebut, pelaku usaha batu mulia dari berbagai daerah di Indonesia datang dan memamerkan karya dan barang dagangannya kepada penikmat akik. Khususnya, di Kota Madiun.

“Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi jujugan bagi penikmat akik. Juga menjadi sarana mengembangkan usaha bagi para seniman batu mulia,” tutur Walikota Madiun, H, Maidi saat membuka acara tersebut, Sabtu 18 Januari 2020.

Tak hanya pameran akik, event tersebut juga dimeriahkan penampilan musik angklung dari grup musik Yogyakarta.

Menurutnya, kegiatan ini tidak akan berhenti di situ saja. Justru, menjadi pembuka program pemkot ke depannya. Yakni, menyediakan area khusus bagi perajin akik untuk menggelar dagangannya.

“Untuk itu, kami mohon masukan bagi para perajin apa saja yang perlu kami benahi,” ucapnya.

Tak hanya berjualan akik, area tersebut juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang seru. Sehingga, dapat menarik pengunjung lebih banyak.

Lebih lanjut, walikota mengungkapkan, pihaknya akan terus mengembangkan pondasi ekonomi kerakyatan di Kota Madiun. Sehingga, Kota Madiun semakin ramai dan masyarakat semakin sejahtera.

Selain pasar akik, tahun ini pemkot juga akan menyediakan stan khusus oleh-oleh khas Kota Madiun di selatan balaikota. Selain itu, pembenahan pasar burung dan merelokasi pasar bunga Jalan DI Panjaitan.

“Kota kita sedang membangun. Kalau semua sudah dibenahi, maka kota kita akan semakin sempurna. Tidak kalah dengan daerah lainnya,” tuturnya.

Untuk itu, walikota juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan serta, mendukung upaya pemkot dalam memajukan Kota Madiun.

“Mari kita bangun, kita pelihara, sehingga menjadi kota yang membanggakan,” tandasnya. (Diskominfo).

H. Maidi (jaket hitam atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *