Walikota Madiun Disibukkan Kegiatan Hari Pertama Masuk Kerja

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Libur lebaran telah usai. Masyarakatnya saatnya kembali beraktifitas seperti semula. Tak terkecuali Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur.

Walikota Madiun, H. Maidi, memastikan tidak ada ASN yang bolos kerja di hari pertama masuk setelah libur panjang lebaran. Hal itu dipastikan melalui salinan kehadiran yang sengaja diminta walikota usai melaksanakan halal bihalal bersama eksekutif dan legislatif di halaman Balai Kota, Senin 10 Juni 2019.

‘’Tidak boleh ada yang absen kecuali memang sakit. Semua yang mengajuka cuti juga harus masuk seperti biasa mulai hari ini,’’ tegas H. Maidi.

Walikota sengaja mengagendakan sejumlah kegiatan usai pelaksanaan halal bihalal. Salah satunya, rapat koordinasi (rakor) bersama kepala Organisasi Kepala Daerah (OPD) hingga lurah dan kepala sekolah. Rakor bakal dibagi menjadi tiga sesi. Hal itu sekaligus untuk memastikan pejabat utama di lingkup Pemkot Madiun tidak ada yang membolos.

‘’Kita ini sedang dikejar waktu. Bukan waktunya santai-santai. Semua harus sudah langsung beraktifitas kembali mulai hari ini,’’ tandasnya.

Terutama, lanjutnya, pada bagian pelayanan. Walikota memastikan OPD pelayanan termasuk RSUD Kota Madiun sudah kembali bekerja seperti semula. Bahkan, walikota tidak mau ada pekerjaan yang ditunda. Ia tak membantah banyaknya pekerjaan di hari pertama masuk setelah libur.

“Pekerjaan wajib diselesaikan hari ini juga kendati melebihi waktu kerja normal. Sampai sore pun harus diselesaikan. Kalau pekerjaan hari ini ditunda, akan menumpuk keesokan harinya. Padahal besok juga masih banyak pekerjaan,’’ katanya.

Maidi juga akan meninjau langsung sejumlah OPD pada hari pertama masuk kerja ini. Terutama OPD pelayanan. Untuk itu, ia mempersilahkan masyarakat melapor jika ada OPD yang tak maksimal di hari pertama masuk setelah libur panjang.

Hadir dalam halal bihalal ini yakni Wakil Walikota, Inda Raya, jajaran Forkopimda, Sekda Rusdiyanto, pimpinan OPD dan ASN. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: H. Maidi (atas), Inda Raya (bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *