Walikota Madiun Gelar Resepsi Pernikahan 12 ‘Anaknya’

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menggelar resepsi pernikahan 12 ‘anaknya’ (baca: nikah massal) di aula kantor Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Selasa 5 September 2017.

Sedangkan ijab kabul, sudah dilaksanakan Senin (4/9) di Kantor Urusan Agama (KUA) masing-masing yang tersebar di tiga kecamatan. Yakni KUA Manguharjo, Kartoharjo dan Taman.

Dua belas pasangan ‘anak’ Walikota Madiun ini, terdiri dari Kecamatan Manguharjo lima pasang, Kartoharjo tiga pasang dan Kecamatan Taman empat pasang. Sedang pasangan termuda adalah Ridwan Sagita (20)-Adila Ananda Putri (16) dan yang tertua pasangan Tri Purnomo-Minani (63). Keduanya berasal dari Kecamatan Manguharjo.

Kepalan

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Madiun, Heri S, mengatakan, tujuan dilaksanakan nikah massal ini untuk membentuk keluarga sakinah mawadah warrohmah.

“Kedua, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan mengurangi permasalahan sosial di lingkungan masyarakat,” kata Heri S, dalam sambutannya.

Sementara itu Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun oleh Pemkot Madiun. Termasuk khitanan massal.

“Kegiatan ini merupakan hak warga yang membutuhkan uluran atau kepedulian Pemkot Madiun. Atas nama pribadi dan Pemkot Madiun, saya doakan semoga menjadi keluarga yang sakinah mamadah warrohmah. Mereka telah meneguhkan diri secara resmi melakukan pernikahan,” kata H. Sugeng Rismiyanto.

Mempelai pria pasangan termuda, Ridwan Sagita, mengucapkan trima kasih kepada Pemkot Madiun yang telah menikahkan dengan pujaan hatinya, Adila Ananda Putrh, secara gratis.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak Wali (Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto) dan Pemkot Madiun serta Dinas Sosial, yang telah mengurangi beban kami dengan nikah gratis,” ucap Ridwan Sagita.

Hadir dalam resepsi ini diantaranya Sekda H. Maidi, kepala OPD, keluarga masing-masing mempelai dan undangan lainnya. (Dibyo).

Foto: Dibyo/beritalima.com

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *