Walikota Madiun Harapkan Kesetaraan Gender Dalam Pembangunan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, membuka sosialisasi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Ballroom Aston Hotel Madiun, Kamis 14 November 2019.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, kesetaraan dan keadilan gender menjadi salah satu tonggak pembangunan. Menurutnya, kesetaraan dan keadilan gender memperkuat negara untuk berkembang dan mengurangi kemiskinan.

Apalagi, di tengah kondisi Kota Madiun saat ini. Berbagai pembangunan dan renovasi sedang dilakukan untuk mempercantik wilayah kota. Karenanya, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk tercapainya program tersebut.

Salah satu upaya pembangunan kota yang dilakukan oleh Walikota adalah mencanangkan kota warna-warni dan kota sejuta bunga bagi Kota Madiun. Dua hal tersebut identik dengan perempuan.

“Mari tunjukkan bahwa perempuan di Kota Madiun bisa berkontribusi dalam pembangunan,” ajak H. Maidi.

Meski demikian, PUG tidak merujuk pada kaum hawa saja. Namun, dengan program ini diharapkan seluruh pihak, baik perempuan maupun pria, bisa mendapatkan hak yang setara. Khususnya, dalam hal partisipasi pengembangan kota.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi, Forkopimda, OPD, dan organisasi wanita lainnya ini, menghadirkan fasilitator PUG Provinsi Jawa Timur, Drg. Rochendah Soetarmiati, yang memberikan materi tentang Pembangunan Daerah Dalam Perspektif Gender. (Kominfo. Editor: Astono).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *