Walikota Madiun Imbau Masyarakat Jadikan Pancasila Sebagai Pedoman

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemkot Madiun, Jawa Timur, memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan menggelar upacara di halaman Balaikota, Selasa 1 Oktober 2019.

Walikota Madiun, H. Maidi, selaku Irup mengajak masyarakat untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai ideologi bangsa untuk dijadikan pedoman dalam berkehidupan.

‘’Pancasila bukan sekadar kata-kata, namun harus kita maknai dan harus kita jaga. Paham-paham yang tidak sesuai dengan negara seperti narkoba dan radikalisme harus kita berantas,” kata H. Maidi.

Pancasila, lanjutnya, harus dihayati mulai dari generasi tua hingga anak-anak. Karena itu, penanaman nilai-nilai luhur Pancasila sudah diterapkan sejak TK hingga jenjang SMP.

“Pemkot selalu berupaya untuk membentuk karakter bangsa sesuai Pancasila. Baik di lingkungannya sendiri, masyarakat, atau di lingkunhan sekolah,” tandasnya.

Dalam prosesi Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, juga diisi dengan pembacaan ikrar dari Ketua DPR RI Bambang Soesatyo oleh Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya.

Dalam naskah tersebut, dibacakan mengenai komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan ideologi Pancasila. (Kominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *