Walikota Madiun Jadi Narasumber Semnas UT Surabaya

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, kembali menjadi pembicara dalam seminar nasional, Rabu 19 Mei 2022.

Kali ini, Walikota Madiun, H. Maidi, menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Universitas Terbuka Surabaya.

Tak hanya Maidi, narasumber dalam seminar yang bertajuk “Membangun SDM Unggul Dalam Menghadapi Tantangan Dunia Kerja Pasca Pandemi Covid-19” ini, juga menghadirkan tokoh-tokoh nasional lainnya. Diantaranya Muhadjir Effendi sebagai keynote speaker, Sandiaga Uno, dan Paulina Pannen, Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristekdikti.

Dalam kesempatan itu, Maidi memaparkan strategi dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul yang ada di Kota Madiun. Dirinya menyebut, Pemkot Madiun sangat berkomitmen untuk melahirkan generasi-generasi penerus yang mampu mengisi posisi di berbagai bidang untuk memajukan bangsa.

“Anak cerdas dan pintar tapi tidak bisa melanjutkan karena keadaan, pemerintah harus mengambil alih. Maka dia kita kuliahkan, sehingga warga kota wajib belajar 16 tahun,” terang H. Maidi.

Maka dari itu, lanjutnya, Pemkot Madiun menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi termasuk Universitas Terbuka guna memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka yang diberi beasiswa.

“Kita dihadapkan dengan perubahan, maka dari itu perubahan harus kita hadapi dengan ilmu pengetahuan,” tambahnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait