Walikota Madiun Lepas 15 Kafilah Dalam Ajang MTQ XXIX Tingkat Jatim di Pamekasan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 15 orang kafilah asal Kota Madiun, bersiap mengikuti lomba MTQ XXIX Provinsi tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, Madura, 2-11 November mendatang.

Untuk itu, mereka datang ke Balaikota Madiun untuk berpamitan dan mohon doa restu kepada Walikota Madiun, H. Maidi, Senin 1 November 2021.

Kepada seluruh peserta, walikota memberikan ucapan penyemangat agar percaya diri dalam bertanding, serta mengerahkan seluruh kemampuan agar menjadi yang terbaik.

“Tentunya ada reward yang disiapkan Pemkot Madiun kepada pemenang. Saya harap semua tetap fokus mengikuti lomba dan berusaha semaksimal mungkin,” tutur H. Maidi.

Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada para peserta untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan tempat lomba. Juga, menjaga sikap dan tutur kata karena membawa nama baik Kota Madiun.

Belasan peserta tersebut, terbagi dalam beberapa lomba. Yakni, MTQ cabang tartil anak, tilawah anak, tilawah remaja, dan tilawah dewasa. Kemudian, MSQ berkelompok yang terdiri atas 3 orang anggota, Musabaqoh Khotil Qur’an (MKQ), dan Tilawah Qiro’at Sab’ah Remaja.

Sebelumnya, mereka mengikuti seleksi di daerah asal masing-masing. Kemudian, dipilih yang terbaik tingkat kota untuk bertanding di tingkat provinsi.

Walikota kembali berharap, ke depannya Kota Madiun bisa menjadi tuan rumah kompetisi ini.

“Terakhir kita jadi tuan rumah MTQ sudah 10 tahun yang lalu. Fasilitas kita sudah lengkap. Kita siap kembali menjadi tuan rumah,” tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).
H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait