Walikota Madiun Minta Guru TK Menjadi Garda Terdepan Pendidikan Anak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, meminta kepada seluruh guru TK untuk menjadi garda terdepan dalam pendidikan anak-anak usia dini. Pasalnya di usia emas tersebut, saat yang menentukan, akan seperti apa generasi mendatang bangsa.

Hal itu diungkapkan Walikota Madiun, H. Maidi, saat memberikan materi di penutupan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) guru TK pada Kamis 5 Maret 2020.

“Generasi kedepan itu generasi emasnya ada di TK. Maka SDM guru TK harus ditingkatkan karena masa keemasan tidak bisa diulang. Masa keemasan harus diisi dengan segala sesuatu yang bermanfaat,” tutur H. Maidi.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan untuk memajukan kota tidak mudah. Seluruh elemen masyarakat harus bergerak maju bersama. Maka dari itu, guru TK memiliki modal utama untuk menentukan arah masa depan generasi bangsa. Jika kompetensi guru TK bagus, maka masa depan bangsa akan bagus juga tuturnya.

“Sedangkan di Kota Madiun, banyak pembangunan yang sedang dilakukan. Maka dari itu mari bersama-sama meningkatkan kualitas diri untuk menjadi dan membentuk generasi unggul,” ajaknya.

Menurutnya, peningkatan kualitas SDM guru khususnya jenjang TK, tak hanya cukup jika diberikan teori saja.

“Pemkot telah memberikan berbagai macam perhatian untuk memajukan dan mensejahterakan guru TK. Diantaranya yakni pemenuhan sarana dan prasarana hingga peningkatan kesejahteraan guru untuk menunjang dalam mendidik siswa,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait