Walikota Madiun Minta OPD Susun Renja Sesuai Visi Misi dan Isu Strategis

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, memimpin rapat koordinasi dengan tema Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Kota Madiun 2024, secara virtual dari Prancis, Senin 27 Februari 2023.

“Kegiatan secara digital tetap jalan di bawah koordinasi saya,” ucap Walikota Madiun, H. Maidi.

Dalam rapat ini, walikota secara khusus memberi arahan tentang arah kebijakan Pemkot Madiun.

Menurutnya, dalam menjalankan visi dan misi, seluruh pembangunan Kota Madiun dari 2019 hingga 2024 harus mengacu pada berbagai hal. Mulai dari isu strategis nasional dan provinsi, hingga tantangan pembangunan di tingkat daerah.

“Maka, program kerja di tahun 2024 juga harus mengacu berbagai hal tersebut. Saya minta teman-teman OPD untuk terus mengacu itu, dan jangan menyimpang,” pintanya.

Sejumlah isu strategis yang dimaksud antara lain penanganan stunting, meningkatkan konektivitas antar lini di Kota Madiun, serta peningkatan mutu layanan kesehatan dan pendidikan.

“Saya mohon, keseriusan upaya dari seluruh OPD salah satu golnya adalah meningkatkan derajat indeks pembangunan manusia (IPM), karena itu menjadi tolok ukur pencapaian pembangunan manusia di daerah,” pungkasnya. (kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait