Walikota Madiun Paparkan Strategi Bangkitkan Ekonomi di Masa Kebiasaan Baru di Metro TV

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Setelah sempat mengalami lonjakan jumlah kasus aktif Covid-19 awal bulan Juli lalu, kasus konfirmasi di Kota Madiun, Jawa Timur, kini menunjukkan penurunan. Data dari covid 19.madiunkota.go.id, menunjukkan sebanyak 5.290 orang dinyatakan sembuh dari covid-19 dan 380 pasien masih dirawat.

Menurunnya pertambahan kasus tidak lain karena upaya mitigasi dan 3T yang cepat untuk menghentikan penyebaran kasus. Tak hanya itu, penanganan kasus pandemi di Kota Madiun juga tak luput mendapat atensi media nasional.

Walikota Maidi, H. Maidi, melakukan dialog bersama Metro TV dalam acara Dialog “Titik Tengah” dengan tema HUT RI di tengah pandemi, Rabu 18 Agustus 2021.

Salah satu topik yang dijadikan pembahasan yakni menyoal strategi membangkitkan ekonomi di masa kebiasaan baru.

Dalam kesempatan itu, walikota mengatakan, salah satu strategi yang dimiliki Pemkot Madiun yakni percepatan vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan sangat ketat sebagai prasyarat ekonomi tumbuh dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Kami juga terus berupaya menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat melalui program 1 RT 1 Dapur Umum. Dengan memberikan bantuan bahan yang secara tidak langsung dapat menjadi bantuan modal PKL di lingkungan RT tersebut. Program ini juga mewajibkan ASN Pemkot Madiun untuk berbelanja di PKL di lingkungannya,” terang H. Maidi.

Pada program belanja ASN, lanjutnya, ASN yang tidak terdampak secara ekonomi, diminta dapat menyisihkan gaji untuk belanja di lapak UMKM kelurahan. Dimana teknisnya setiap berbelanja akan tercatat pada aplikasi tersebut. Hal itu sebagai salah satu upaya menuntaskan misi pemulihan ekonomi sektor akar rumput sekaligus mewujudkan kemandirian 27 kelurahan di Kota Madiun.

Sementara itu, agar masyarakat tetap mematuhi prokes, pemkot senantiasa melakukan sosialisasi melalui berbagai program. Seperti sosialisasi melalui penyajian berita di media Pemkot Madiun, talkshow di LPPL Radio Suara Madiun, melalui pemberitaan di website Madiuntoday, hingga media massa yang merupakan mitra Pemkot Madiun, sekaligus siaran keliling yang rutin dilaksanakan tiap hari yang materinya himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait