Wujud Cinta Tanah Air, Hipmawa dan Pemdes Wayatim Gelar Upacara HUT RI Ke-76

  • Whatsapp

HALSEL,beritaLima.com – Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Wayatim (HIPMAWA) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Wayatim sukses melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT RI ke – 76.

Pelaksanaan upacara ini berlangsung di halaman SD Negeri 182 Halmahera Selatan, Selasa 17 Agustus 2021, kemarin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tampak dalam pelaksanaan HUT RI Ke – 76 tersebut juga diikuti masyarakat Desa Wayatim, Kepala Desa dan staf pemerintah Desa Wayatim, pengurus HIPMAWA, Pengurus Pemuda Makayat Hia Desa Wayatim dan seluruh Siswa-siswi SD Negeri 182 Halmahera Selatan.

Kepada media ini, Fajri S. Yusuf menyebutkan bahwa, pelaksanaan upacara kemerdekaan Indonesia adalah salah satu momentum Kemerdekaan Indonesia.

“Bukan sekedar perayaan 17 Agustusan yang di isi dengan simbol-simbol seperti, gerak jalan, lomba panjat pinang, lari karung, sepak bola,” ungkap Ketua HIPMAWA terpilih periode 2021-2022, Rabu (18/8/2021)

Dia, Fajri justru mengatakan kemerdekaan sesungguhnya adalah bebas dari cekikkan penjajah asing dan penjahat domestik.

Merdeka sambung Fajri, berarti berkehidupan kebangsaan tanpa kebangsatan oligarki. Pemuda sebelumnya hanya mengantar ke depan pintu gerbang kemerdekaan.

“Oleh karena itu, pemuda sekarang wajib memenangkan cita merdeka 100,” tegasnya

Selanjutnya, Fajri dan seluruh pengurus HIPMAWA juga berharap lomba literasi yang dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara HUT RI berjalan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

“Harapan kami adanya literasi ini seluruh siswa/i dapat mengembangkan potensi dengan membaca, menulis, menghitung dan dapat mewujudkan proses belajar dan pembelajaran yang efektif. Selain itu inovasi seperti ini juga diharapkan selalu terpatri dalam hati kita semua sehingga semangat untuk menanamkan rasa kebangsaan di tengah pandemi seperti tidak pernah pudar. Semoga implementasi Hubbul Wathon Minal Iman, cintai agama dan juga cintai Indonesia. Keduanya harus saling beriringan,” pungkas Fajri [ Ilham M. Mansur ]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait