Walikota Madiun Pesan Kinerja Perusda Harus Kian Optimal

  • Whatsapp
H. Maidi (pegang mikrofon)

MADIUN, beritalima.com- Kinerja perusahaan tak dapat berjalan optimal tanpa didukung dengan sumber daya manusia (SDM) yang profesional, disiplin, dan kompak. Untuk mewujudkan itu semua, dibutuhkan satu hal yang dapat mendorong semangat para pegawai untuk berkinerja optimal.

Hal itulah yang disampaikan Walikota Madiun, Jawa Timur, saat membuka dan memberikan motivasi di hadapan 130 pegawai PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun yang mengikuti outbond di kawasan Edu Park Ngrowo Bening, Kota Madiun, Minggu 25 Oktober 2020.


Menurut Walikota Madiun, H. Maidi, outbond dapat menjadi salah satu sarana untuk membina para pegawai. Apalagi, keberadaan PDAM sebagai salah satu entitas bisnis yang dimiliki oleh daerah orientasinya haruslah bisnis sosial. Maka harus ada keuntungan yang didapat oleh perusahaan. Perusahaan dikatakan untung, manakala (SDM) bisa profesional dan terukur terhadap tugasnya.


“Terukurnya itu dengan kompak antar individu, kinerja baik, maka hasil berupa profit bagi perusahaan akan meningkat. Dengan adanya outbond ini, saya harap kinerja semakin  bagus. Team work bagus,” ucap H. Maidi.
Outbond dikatakan berhasil, lanjutnya, jika kinerja para pegawai setelah kegiatan ini bagus dan hasil produk yang dihasilkan oleh perusahaan menjadi lebih banyak dan semakin berkualitas. Selain itu, profit yang maksimal dapat mendatangkan kesejahteraan bagi para karyawan. 
“Tahun ini saya bukakan koperasi. Kalau karyawan ingin sejahtera, jangan cuma menaikan harga, itu tidak profesional. Cari peluang produk lain, lima kios koperasi yang akan buka nantinya untuk menjual produk-produk UMKM. Kalau SHU tinggi nanti bisa untuk karyawan,” pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan ini diantaranya ketua DPRD Andi Raya, Wakil Walikota Inda Raya, Sekda Rusdiyanto dan ketua TP PKK Kota Madiun Ny. Yuni Maidi. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait