Jelang Pilkada Trenggalek, PDI-P Gelar Rakercabsus Kemenangan Ipin-Syah

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com
Hadapi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang tinggal menghitung hari, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek,  menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus). 


Rapat tersebut merupakan konsolidasi kader partai dalam rangka pemenangan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek nomor urut 02, Mochamad Nur Arifin – Syah Nata Negara (Ipin-Syah) pada pilkada serentak tanggal 9 Desember Tahun 2020 mendatang. 
Hal tersebut seperti disampaikan salah satu anggota Dewan Kehormatan DPC PDIP Trenggalek, Guswanto saat dikonfirmasi beritalima.com disela jedah waktu istirahat jika gelaran Rakercabsus ini merupakan salah satu strategi partai untuk menyatukan tekad dalam meraih tujuan organisasi.
“Tujuannya adalah, memberikan motifasi kepada seluruh jajaran dan kader partai pada semua level baik tingkat pimpinan cabang, anak cabang, ranting sampai anak ranting untuk benar-benar menjaga soliditas,” ujar dia, Minggu (25/10/2020).


Menurut Gus Wantek sapaan akrab Guswanto, rapat kerja ini sudah sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (ad/art) partai. Selain membahas garis perintah partai, didalamnya juga ada evaluasi kinerja para pengurus serta untuk melihat sejauhmana tanggung jawab mereka (para pengurus) sesuai surat keputusan (sk) rekomendasi masing-masing.


“Selain evaluasi kinerja pengurus, juga sebagai sarana komunikasi antar jajaran guna semakin memantabkan harmoni jaringan ditubuh partai,” imbuhnya.
Ditambahkan dia, karena adanya pandemi Covid-19 maka rakercabsus dilakukan dengan cara virtual namun tetap melibatkan seluruh kader sampai tingkat terbawah (anak ranting). Sebab, rapat kerja tersebut hukumnya wajib dilaksanakan demi memastikan mesin-mesin partai sudah benar-benar siap untuk bertempur dalam pilkada. 


“Setelah rakercabsus ini, tidak ada lagi pertanyaan. Seluruh unsur dari semua tingkatan harus bergerak mengamankan rekomendasi ibu ketua umum Megawati Sukarnoputri. Sedangkan bagi kader yang melakukan kesalahan akan diberikan sanksi tegas,” tandas Gus Wantek.


Disinggung mengenai estimasi kemenangan Paslon nomor urut 02, politisi senior dari Kecamatan Pogalan inipun menyatakan bahwa pasangan Ipin-Syah yang didukung oleh koalisi 7 partai besar tersebut diyakini akan mampu menang mutlak. Hal itu didukung dengan adanya beberapa hasil survey sejumlah lembaga, baik internal maupun eksternal partai.
“Kami yang tergabung dalam tim pemenangan sangat yakin jika Ipin-Syah bisa terpilih menjadi pemimpin Trenggalek dengan kemenangan diangka 85 persen,” pungkasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait