Walikota Madiun Raih Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Unesa

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, kembali menambahkan pundi pundi penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kepada Walikota Madiun, karena telah berkontribusi besar dalam dunia pendidikan.

Anugerah Widya Wiyata Dharma Samya itu diberikan langsung oleh Rektor Unesa Prof Nurhasan, M.Kes kepada Wali Kota Maidi di Graha Unesa, bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-56, Senin 21 Desember 2020.

‘’Suatu kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini. Semoga bisa menjadi pemacu semangat untuk semakin meningkatkan dunia pendidikan, khususnya di Kota Madiun,’’ tutur Walikota Madiun, H. Maidi.

Untuk diketahui, H. Maidi merupakan alumnus Unesa tahun 1985. Kala itu, namanya masih IKIP Surabaya. Mengambil jurusan Pendidikan Geografi, ia kemudian menjadi guru selama 21 tahun di SMAN 1 Kota Madiun. Kemudian, menjadi kepala SMAN 2 Madiun.

Selain itu, suami dari Yuni Setyawati itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun dan menjadi Sekretaris Daerah Kota Madiun.

Selama menjabat sebagai walikota, beberapa kebijakan terkait upaya memajukan dunia pendidikan juga digulirkan. Salah satunya adalah menyediakan laptop gratis bagi siswa SD dan SMP. Selain itu, menyediakan 1.500 titik wifi gratis dan beasiswa bagi putra daerah yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan.

Meski telah menjadi orang nomor satu di Kota Madiun, H. Maidi juga beberapa kali menyempatkan diri hadir untuk mengajar. Baik secara langsung maupun secara daring. Sasarannya pun beragam. Mulai dari siswa SD, SMP, hingga SMA.

Selain kepada H. Maidi, penghargaan serupa juga diberikan kepada sembilan tokoh lainnya. Mulai dari pejabat pemerintahan, pengasuh pondok pesantren, hingga akademisi. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait