Walikota Madiun-Remaja Muhammadiyah, Bagikan Ribuan Paket Sayur

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya penanggulangan dampak Covid-19 getol dilakukan. Baik dari pemerintah pusat ataupun seluruh pihak. Seperti yang dilakukan oleh salah satu organisasi Islam di Indonesia, Muhammadiyah, Rabu 13 Januari 2021.

Bersinergi dengan Pemkot Madiun, Jawa Timur, organisasi ini menggelar gerakan nasional Ta’awun sosial dampak Covid-19 dengan cara membagikan ribuan paket sayur secara gratis di berbagai titik di Kota Madiun, bersama walikota.

Beberapa wilayah yang didatangi yakni, Jalan Sawahan, Jalan Kasuari, Jalan Jatisiwur, Tawangrejo, Jalan Cempedak, dan Kelurahan Banjarejo. Total 3.729 paket sayur dibagikan ke masyarakat dalam empat tahap. Tak hanya itu, Walikota Madiun, H. Maidi, juga membagikan susu dan masker.

Masyarakat tampak antusias menyambut paket sayur gratis ini dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Paket sayuran dan susu ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saya tambah masker supaya masyarakat semakin disiplin menggunakan masker,” ucap H. Maidi.

Menurutnya, daya tahan tubuh yang kuat berfungsi agar tubuh tidak mudah tertular penyakit. Terpenting, juga harus diimbangi dengan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Yakni menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Melalui kegiatan itu, wali kota berharap masyarakat tak lengah di situasi saat ini. Apalagi, saat ini angka kenaikan kasus positif di Kota Madiun semakin meningkat. Untuk itu walikota mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh pada protokol kesehatan dan menjaga diri serta keluarga masing-masing.
(Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (jaket biru).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait