Walikota Madiun Resmikan Lapak UMKM dan Salurkan CSR

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sambil bersepeda, Walikota Madiun, Jawa Timur, meninjau pembangunan, pengembangan ekonomi, hingga melihat kondisi masyarakat sekaligus bagi-bagi sembako dan masker, Jumat 27 Agustus 2021.

‘’Hari ini kita bersepeda bersama perusahaan sambil menyalurkan program CSR. Jadi tetap sehat sambil tetap menjalankan program kerja,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Giat bersepeda kali ini bersama PT Refindo Inti Selaras Indonesia dan PT Astra Internasional. Selain itu, kegiatan juga diikuti sejumlah Kepala OPD.

Walikota mengatakan, banyak kegiatan mengemuka selama bersepeda. Mulai pengecekan sejumlah Lapak UMKM, pengecekan protokol kesehatan di tempat industri, penyerahan CSR, hingga kondisi masyarakat termasuk mereka yang tengah isolasi mandiri.

‘’Pekerja sektor industri sudah masuk. Karena itu sekalian kita cek dan hasilnya sudah cukup baik,’’ jelasnya.

Kondisi serupa juga terlihat di sejumlah Lapak UMKM. Seperti Lapak UMKM Kelun dengan kolam pancingnya yang sudah siap. Namun, belum dibuka karena masih PPKM Level 4.

Maidi juga meresmikan lapak UMKM Tawangrejo dan Sukosari. Keduanya baru diresmikan karena menunggu pembangunan tahap kedua rampung. Sarpras lapak makin lengkap dengan hadirnya CSR kedua perusahaan. Mulai meja-kursi, hingga lapak kontainer.

‘’Tahun lalu belum saya resmikan karena kondisinya belum sempurna. Hari ini sudah lengkap sudah siap menampung pedagang lebih banyak,’’ ujarnya.

Pola tersebut, terbukti menggeliatkan perekonomian di Kota Madiun. Tercatat, hanya terjadi sekali deflasi pada Juli lalu. Selebihnya, Kota Madiun tercatat mengalami inflasi. Artinya, ada pergerakan ekonomi kendati belum maksimal. Hal itu penting agar iklim perekonomian di Kota Madiun tetap terjaga kendati dalam masa pandemi Covid-19.

‘’Berdasar data BPS, kita hanya sekali deflasi di Juli. Selebihnya kita inflasi. Artinya, ekonomi berjalan,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait