Walikota Madiun Sambut KedatanganJamaah Haji

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menyambut kedatangan 192 jamaah haji asal Kota Madiun, di Wisma Haji, Jalan Ring Road, Kota Madiun, Kamis 14 September 2017.

Selain Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto bersama Ny. Ismah Rimiyanto, turut menyambut jamaah haji yakni Sekretaris Kota Madiun, H. Maidi bersama Ny. Yuni Maidi dan perwakilan jajaran Forpimda Kota Madiun.

”Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Madiun mengucapkan selamat datang kepada haji dan hajah yang berjumlah 192 yang telah kami terima langsung. Semoga bapak-ibu sekalian menjadi haji yang mabrur. Atas nama Pemkot Madiun, saya berterima kasih untuk jamaah karena dengan doa-doanya, Kota Madiun aman, damai dan kondusif,” kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, M. Amir Sholehuddin, mengatakan, dalam perjalanan jamaah haji Kota Madiun sejak berangkat pada tanggal 4 Agustus menuju ke Madinah, ada dua jamaah yang mengalami sakit.

“Selain itu, ada hambatan di Madinah. Paspor jamaah haji ada yang tidak diketahui keberadaannya sehingga perlu waktu satu minggu menyelesaikan administrasi di Madinah. Setelah itu baru bisa berangkat pada tanggal 20 Agustus menuju ke Mekah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji bersama kloter 24,” terang Amir.

Sementara itu terkait dengan satu jamaah yang tertinggal karena sakit, masih menjadi tanggung jawab dari Kemenag. Setelah sembuh baru diperbolehkan pulang ke tanah air dengan diikutsertakan kloter berikutnya.

“Menjadi tanggungjawab panitia di Mekah. Kalau sudah diperbolehkan pulang akan diikutkan kloter yang kosong. Yang sakit menjadi tanggung jawab dokter di Mekah. Dari dokter yang ada di sana nanti dititipkan dokter yang mengikuti kloter. Setelah sampai di Asrama Haji Surabaya kami akan jemput bersama dokter Kota Madiun untuk dibawa pulang ke Madiun dengan menggunakan ambulance,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, jamaah haji Kota Madiun tahun 2017, tergabung dalam kloter 24 bersama dengan jamaah haji asal Kabupaten Ponorogo dan Kota Surabaya. (Dinas Kominfo Kota Madiun/editor: Dibyo).

Foto: Dinas Kominfo Kota Madiun.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *