Walikota Madiun Temani SBY Makan Siang di RM Ayam Goreng

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kuliner di Kota Madiun, Jawa Timur, memang menarik. Buktinya, sudah banyak tokoh penting yang sengaja mampir untuk berburu kuliner. Salah satunya, presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY singgah untuk makan siang di Ayam Goreng Pemuda, Senin 13 Februari 2023.

Saat makan siang, SBY ditemani Walikota Madiun, H. Maidi.

“Jadi rombongan bapak SBY mampir lagi untuk makan. Beliau dari Malang menuju Pacitan,” kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Kunjungan tersebut memang bukan yang kali pertama. Bahkan, dalam Februari ini, SBY sudah dua kali berkunjung di Kota Madiun. Pertama pada awal Februari lalu saat makan nasi pecel di Depot Pecel 99.

Walikota mengatakan, hal itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Madiun. Artinya, kuliner Kota Madiun benar-benar menarik wisatawan, bahkan tokoh sekaliber SBY.

“Selama perjalanan dari Malang menuju Pacitan melewati banyak daerah. Tetapi beliau memilih makan di sini (Kota Madiun). Tentu beliau ada pertimbangan tersendiri,” tuturnya.

Benar saja, SBY mengaku kuliner Kota Madiun ngangeni. Hal itu disampaikan SBY usai makan di Ayam Goreng Pemuda. Saat dikonfirmasi awak media, SBY mengaku banyak hal mengesankan terkait Kota Madiun. Apalagi, SBY muda sudah sering berkunjung ke Kota Madiun untuk main voli maupun main band. Tentu saja SBY cukup sering berburu kuliner di Kota Madiun.

“Kesannya banyak. Saya dari Pacitan, dulu sering ke sini. Main voli, main band. Kulinernya sampai sekarang tetap ngangeni,” kata SBY. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait