beritalima.com

Walikota Madiun Terpukau Dengan Dongeng Anak SDN Tentang ‘Pendekar Waras’

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menghadiri pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD dan SMP, di Bumi Perkemahan PDAM Ngrowo Bening, Senin 13 Juli 2020.

beritalima.com

Disela sela acara, panitia menampilkan Tesa Lonika Bala (9), siswi kelas IV SDN Mojorejo 2, yang bercerita tentang ‘Pendekar Waras’ yang diperankannya.

Putri pasangan suami istri Yusuf Bala – Sugiati ini, saat mendongeng sempat mendapat beberapa kali aplaus dari Walikota Madiun H. Maidi, Wakil Walikota Inda Raya, Sekda Rusdiyanto dan undangan lainnya.

Pasalnya, selain luwes, ia mengangkat tema protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Bahkan ucapannya, “Ojo ndablek ndablek nek dikandani karo Pendekar Waras,”, sempat membuat walikota dan undangan lainnya, tertawa terpingkal pingkal.

Melihat penampilan Tesa, walikota berencana mengangkatnya sebagai Duta Protokol Kesehatan dan akan diajak keliling Kota Madiun dengan naik bus pariwisata, untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

Kepala Sekolah SDN Mojorejo 2, Sri Mugi Lestari, mengatakan, Tesa memang mempunyai bakat mendongeng sejak kelas II.

“Dia (Tesa), sudah belajar mendongeng mulai kelas II,” kata Sri Mugi Lestari.

Untuk diketahui, Pendekar Waras merupakan akronim dari kalimat Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Tangkal Corona Virus Warga Sehat, yang digagas oleh walikota Madiun. (Dibyo).

Ket. Foto: Tesa (baju hitam atas kanan), H. Maidi (kiri)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait