beritalima.com

Bagian Kesra Siapkan Program Bimbingan Materi untuk Ribuan Santri Penerima Beasiswa di Pamekasan

  • Whatsapp
Ketika rapat program bimbingan materi untuk para satri yang mendapatkan beasiswa oleh bagian Kesra, akademisi, ulama, TNI, dan Polri. [Reporter Beritalima.com Andy.k].

PAMEKASAN, Beritalima.com|Bagian kesejahteraan (Kesra) Setkab Pamekasan mempersiapan bimbingan terhadap 2000 santri penerima beasiswa yang tersebar di 55 Pondok Pesantren yang ada di 13 Kecamatan.

Persiapan tersebut dirapatkan dengan beberapa pihak terkait diantaranya Kesra, akademisi, ulama, TNI, dan Polri. Yang bertempat di lantai 2 ruang Wahana Wicaksana Praja, pada hari Jumat (10/07/2020). pagi.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh bagian Kesra Setkab Pamekasan Halifaturrahman, hasil dalam pertemuan rapat kemaren yaitu menggodok menyusunan modul untuk para ribuan santri penerima beasiswa.

Ada 2000 santri penerima beasiswa yang tersebar di 55 Pondok Pesantren yang nantinya akan dibimbing untuk diberikan beberapa pokok materi,”katanya ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya. Senin(13/07), pagi.

Lanjut dirinya menambahkan, untuk pembimbing dari pemkab sudah disiapkan puluhan pembimbing yang sudah terlatih dan sudah mengikuti training of trainer (TOT) di salah satu hotel di Surabaya. Dan dalam hal materi pokok yang sudah disiapkan.

“Ada 25 pembimbing profesional yang akan mengarahkan dan membimbing para santri yang mendapatkan beasiswa di pondok yang sudah bermitra,”jelasnya.

Halifarurrahman mengulas beberapa materi pokok yang akan diberikan nanti oleh para pembimbing kepada ribuan santri yang mendapatkan beasiswa tersebut.

“Sementara ada tiga materi pertama wawasan keagamaan, kedua wawasan kebangsaan dan terakhir tentang kewirausahaan,”terangnya.

Ia berharap nantinya pada penerapannya di lapangan sesuai dengan apa yang menjadi keinginan bersama dalam mecerdaskan anak bangsa utamanya para satri di lingkup Kabupaten Pamekasan.

“Dari tiga pokok materi nantinya itu para santri bisa mengaktualisasikan untuk mendokrak dari segi wawasan keagamaan, kebangsaan dan terakhir tentang kewirausahaan sesuai dengan visi misi pemkab diantaranya membentuk desa tematik dan mewujudkan 10 ribu start-up baru di masa depan,”pungkasnya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait