Walikota Madiun Tinjau Progres Renovasi Plaza Lawu

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Renovasi Plaza Lawu, Kota Madiun, Jawa Timur, hampir selesai. Kini, pihak manajemen dan kontraktor sedang mempersiapkan prosesi opening mal yang rencananya dilaksanakan 12 Desember mendatang. Karena itu, tahap finishing gedung ini dipercepat.

Bahkan untuk mengetahui progres renovasi tempat belanja yang dulu bernama Sri Ratu, Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, Sekretaris Daerah Rusdiyanto serta jajaran OPD terkait meninjau lokasi proyek, Senin 3 Desember 2018.

‘’Tadi pihak manajemen sudah menyampaikan, pada opening nanti baru sebagian tenant (penyewa) yang buka,’’ tutur H. Sugeng Rismiyanto, usai mengikuti Rakor dengan pihak management dan kontraktor.

Hal ini, menurutnya, bukan karena kesiapan dari pelaksana yang kurang. Tetapi, memang ada pengerjaan yang disesuaikan dengan kebutuhan penyewa.

Meski demikian, proses pengerjaan fisik bangunan hampir memasuki tahap akhir. Targetnya, seluruh proses selesai hingga Desember 2018. Sugeng juga terus mendorong pihak manajemen agar seluruh stand segera terisi.

Berdasarkan informasi dari pihak manajemen, saat ini stand Plaza Lawu yang sudah terisi mencapai 71 persen. Namun, pada saat opening 12 Desember nanti baru 50 persen saja yang buka.

‘’Kami upayakan hingga akhir Desember, seluruh penyewa tenant ini sudah buka,’’ ujar General Manager Plaza Lawu, Handoko.

Rencananya, pihak manajemen akan menyelenggarakan gebyar pembukaan mal yang lebih besar jika 70-75 persen tenant sudah buka. Handoko berharap, kegiatan itu dapat berlangsung secepatnya.

Untuk mendorong para penyewa segera membuka tenant, pihak manajemen mal pun telah memasang strategi khusus. Salah satunya, menyelenggarakan event bulanan. Harapannya, event ini dapat menjaring pengunjung yang lebih besar.

“Sehingga dengan ramainya mal, para penyewa tenant terdorong untuk segera membuka tokonya,’’ terang Handoko.

Beberapa event yang sudah disiapkan pihak manajemen setelah opening antara lain lomba fashion show ‘Winter is Coming’. Selain itu, meet and greet artis, year end autoshow, pembukaan bioskop, hingga new year party.

Saat ini, beberapa brand ternama dipastikan mengisi tenant di Plaza Lawu. Antara lain, Ramayana Prime, Happy Time, KFC dan Yoshinoya. Mal yang berada di Jalan Pahlawan ini juga akan dilengkapi dengan bioskop CGV Cinemas yang direncanakan opening pada 27 Desember mendatang. (Sumber Diskominfo.editor: Astono).

Ket. Foto: H. Sugeng Rismiyanto (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *