Walikota: Momentum Hari Jadi Kota Madiun Mampu Menggeliatkan Perekonomian

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke-104, bukan sekedar seremonial belaka. Namun, juga momentum peningkatan perekonomian kota. Karenanya, setiap momentum Hari Jadi harus maksimal. Untuk itu itu, Forkopimda menggelar rakor yang dipimpin Walikota Madiun, H. Maidi, di GCIO Dinas Kominfo, Rabu 22 Juni 2022.

Maidi mengatakan, berbagai kegiatan memang dihadirkan dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-104. Apalagi, Covid-19 sudah mulai mereda. Setidaknya ada 22 kegiatan selama dua bulan dimulai awal Juni lalu. Kegiatan tidak sekedar hiburan semata. Tetapi juga bernuansa keagamaan, budaya, hingga olahraga.

‘’Kota kita terus berbenah. Tempat-tempat baru kita hadirkan. Tetapi ini saja belum cukup. Kota ini kita ramaikan dengan berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan ini harus maksimal agar gas ekonomi kita juga optimal,’’ tegas H. Maidi.

Walikota, setidaknya memasang target dua sampai tiga juga pengunjung masuk ke Kota Madiun selama dua bulan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Madiun.

Pengunjung sudah lama ingin masuk kota. Namun, terpaksa ditunda karena banyak pembatasan-pembatasan. Termasuk kegiatan yang mendatangkan massa,” tambahnya.

Seperti diketahui nyaris tidak ada kegiatan selama pandemi Covid-19. Kondisi ini tentu memukul sektor perekonomian. Tidak hanya di Kota Madiun, tetapi juga di daerah lain.

‘’Daerah lain ada yang baru mulai pembangunan. Kita sudah tinggal meramaikan,’’ jelasnya.

Biarpun pembangunan masih ada yang berjalan, Kota Madiun setidaknya sudah memiliki ikon-ikon baru yang sudah bisa dimanfaatkan. Diantaranya, Pahlawan Street Center, Sumber Wangi, Pahlawan Bisnis Center, hingga lapak-lapak UMKM Kelurahan.

Ia berharap, Forkompimda Kota Madiun dan stake holder terkait untuk turut mensukseskan gelaran peringatan Hari Jadi Kota Madiun. Ia juga meminta kritik dan saran untuk kebaikan ke depan.

‘’Pemerintah daerah mulai menggeliatkan perekonomian dengan cara masing-masing. Peringatan Hari Jadi ini harus menjadi momentum untuk menggeliatkan perekonomian di Kota Madiunr,” pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait